Makam Vanessa Angel dan Bibi Kelar Direnovasi, Rencana Doddy Soedrajat Gagal Total?
Instagram/vanessaangelofficial
Selebriti

Penampakan baru makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah usai direnovasi jadi perhatian. Lantas apakah hal ini akan mengganggu Doddy Soedrajat untuk merealisasikan niatannya membongkar makam Vanessa?

WowKeren - Makam pasangan suami istri Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah akhirnya rampung direnovasi. Makam yang semula hanya berupa tanah kubur, kini pinggirannya dipercantik dengan marmer. Serta tampak nisan berbentuk buku yang tertera nama lengkap Vanessa dan Bibi.

Rupanya, sosok dibalik makam Vanessa dan Bibi yang diubah itu adalah Juragan 99 alias Gilang Widya Pramana beserta istri, Shandy Purnamasari. Hal itu diungkap langsung oleh sahabat mendiang Vanessa yang lain, Marissya Icha.

Dengan direnovasinya makam Vanessa dan Bibi ini, lantas masih bisakah Doddy Soedrajat melanjutkan niatnya untuk memindahkan makam sang putri? Gus Rofi'i selaku Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara mencoba mengaku tidak akan membiarkan hal itu terjadi.

Makam Vanessa Angel dan Bibi Kelar Direnovasi, Rencana Doddy Soedrajat Gagal Total?

Instagram Story

Ia yang tampak baru saja berziarah ke makam Vanessa dan Bibi menolak dengan tegas rencana pemindahan makam oleh Doddy Soedrajat. Bahkan, Gus Rofi tak segan untuk membawa masalah ini ke ranah hukum dengan menggandeng seorang pengacara.



"Harus dipertahankan, (makam ini) harus dipelihara dengan baik. Jangan ada rencana-rencana sampai ingin membongkar. Nanti kalau niatnya bongkar, nanti berhadapan sama Bang Raja ini, orang ahli hukum ini," papar Gus Rofi dalam tayangan YouTube Seleb Oncam News, Rabu (25/5). "Saya juga yakin Gala yang masih kecil itu kepengin makam orangtuanya ini bergandengan terus."

Soal niatan Doddy Soedrajat yang ngotot ingin memindahkan makam Vanessa Angel, Gus Rofi mengaku sangat sedih mendengar hal tersebut. Ia merasa pasangan suami istri yang telah meninggal seperti Vanessa dan Bibi tak perlu lagi diganggu.

"Ya sangat (sedih) lah. Ini cinta sejati, beliau almarhum berdua ini," tuturnya. "Ini kan takdir Allah ini, meninggal dalam keadaan syahid, lalu meninggal dalam kecelakaan itu takdir Alla. Maka ketika dimakamkannya berbarengan itu juga merupakan takdir Allah."

Gus Rofi mewanti-wanti pihak Doddy untuk tak melanjutkan niatannya memisahkan makam Vanessa Angel dengan sang suami, Bibi. "Jadi jangan sampai lah (dipindah makam Vanessa Angel). Nanti kuwalat kalau macem-macem."

Saat ditanya apakah niatan Doddy Soedrajat yang ingin membongkar makam Vanessa Angel adalah sebuah bentuk pelanggaran hukum, kuasa hukum Gus Rofi mengatakan harus melihatnya dari berbagai sisi. Ia menjelaskan jika dalam hukum Indonesia ada yang namanya etika dan budaya yang harus dipertimbangkan.

(wk/lara)


You can share this post!


Related Posts