Berikut 3 Alasan 'My Liberation Notes' Bikin Ketagihan Meski Terkesan Sederhana
JTBC
TV

'My Liberation Notes' tengah menduduki peringkat 1 acara televisi Netflix Indonesia per Rabu (25/5). Berikut ini alasan drama yang dibintangi Kim Ji Won, Lee Min Ki, dan lainnya tersebut bikin ketagihan.

WowKeren - Drama akhir pekan "My Liberation Notes" yang ditayangkan JTBC akhir-akhir ini sedang menarik perhatian penonton. Dibintangi Kim Ji Won, Lee Min Ki, Lee El dan Son Seok Gu, drama ini menempati peringkat 1 di jajaran acara televisi Netflix Indonesia per Rabu (25/5).

"My Liberation Notes" sendiri menceritakan tentang kehidupan Yeom bersaudara yang biasa saja di Sanpo, desa pinggiran jauh dari Seoul. Meski terkesan simple, drama ini bikin pemirsa ketagihan karena kisah cintanya yang sangat berkesan. Berikut alasannya.

1. Bukan hanya cinta, tapi "pemujaan"

Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) adalah pribadi yang tertutup dan tak banyak bicara yang memilih untuk tidak banyak berpartisipasi dalam kehidupan sosial di kantornya. Mi Jeong percaya ia mewarisi semua itu dari ayahnya, Sanpo dan trauma masa lalu. Mi Jeong yang terbiasa dengan kehidupan datar menyadari ia membutuhkan cinta seiring merasa semakin kesepian dengan rutinitas bolak-balik Seoul-Sanpo setiap hari.

Berikut 3 Alasan \'My Liberation Notes\' Bikin Ketagihan Meski Terkesan Sederhana

Source: JTBC

Mi Jeong menemukan cahaya di ujung terowongan melalui Tuan Gu (Son Seok Gu), pria asing yang mendadak dimintanya untuk "memujanya". Meski sempat membuat kebingungan, Mi Jeong tidak membutuhkan romansa penuh gairah melainkan dukungan, dorongan dan menenangkannya di kala kekhawatiran soal hidup melanda.

Di sisi lain, Tuan Gu memberikan apa yang Mi Jeong inginkan. Banyak hal dilakukan seperti menunggu Mi Jeong di stasiun kereta bawah tanah, membelikan es krim dan minuman, mentraktir makanan favorit, membawa ke stasiun bus atau hanya memberikan suapan terakhir. Setelah dilalui bersama, keduanya akhirnya merasa "terbebaskan" dari kebosanan hidup masing-masing.

2. Jadi diri sendiri saat jatuh cinta


Kakak tertua Yeom bersaudara, Ki Jeong (Lee El) masih lajang di akhir 30-an hingga membuatnya menyalahkan diri sendiri karena kurang kasih sayang dan memperlakukan hubungan masa lalu terlalu keras. Setelah menyatakan bahwa ia tidak akan pernah memilih pria dengan anak, Ki Jeong justru termakan ucapannya sendiri saat jatuh cinta dengan Choi Tae Hoon (Lee Ki Woo).

Di sisi lain, Tae Hoon harus mengatasi ketakutannya sendiri untuk mengambil langkah selanjutnya karena terlalu fokus pada putrinya. Alhasil, hubungan mereka membuat keduanya menjadi diri sendiri. Mereka memutuskan untuk mengungkapkan pikiran mereka yang sebenarnya dari dalam hati, dengan demikian keduanya "membebaskan" satu sama lain untuk jujur soal perasaan.

Hal serupa terjadi pada hubungan Mi Jeong dan Tuan Gu yang membuat mereka semakin jujur pada diri sendiri. "My Liberation Notes" menjelaskan berusaha menjadi sempurna di depan orang tercinta itu melelahkan. Sebaliknya, seseorang harus tetap setia pada jati diri mereka sendiri dan membangun fondasi kuat untuk membangun hubungan.

Berikut 3 Alasan \'My Liberation Notes\' Bikin Ketagihan Meski Terkesan Sederhana

Source: JTBC

3. Membuka pintu baru dan membiarkan dirimu dicintai

Mi Jeong punya pengalaman cinta buruk di masa lalu namun pandangannya berubah setelah bertemu dengan Tuan Gu yang "kasar namun transparan" dan menawarkan kenyamanan. Tuan Gu pun merasakan yang sama usai mengalami masa lalu gelap hingga berhasil membuka hati untuk Mi Jeong dengan cara sederhana. Kini Tuan Gu yang menghindar dari masa lalu akhirnya bisa menghadapi dirinya sendiri, membuka pintu baru dan membiarkan dirinya dicintai.

Pesan ini juga terlihat jelas dalam cerita Ki Jeong, yang biasa mengejar pangeran tampan yang mustahil. Namun ia telah berjalan maju tanpa menyerah dan mengakui obyek kasih sayangnya sementara belajar tentang diri sendiri dalam prosesnya.

Melalui "My Liberation Notes", para penonton belajar bahwa mereka tiak boleh terpaku pada masa lalu. Sebaliknya, lebih baik "membebaskan" diri sendiri dan mencari sesuatu yang lebih baik.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru