Adegan Pekerja Tempuh Jarak Jauh di 'My Liberation Notes' Buat Presiden Korsel Terinspirasi
Instagram/jtbcdrama
TV

'My Liberation Notes' nyatanya mendapatkan perhatian lebih dari Presiden Korea Selatan Yoon Seok Youl yang mana terlihat seperti mewujudkan kesulitan pekerja yang menempuh jarak jauh setiap harinya.

WowKeren - Selama penayangan "My Liberation Notes" berlangsung, drama JTBC satu ini telah menarik perhatian publik. Bagaimana tidak, drama ini juga mendapat perhatian dari Presiden Korea Selatan Yoon Seok Youl yang memasukkan salah satu adegan "My Liberation Notes" di laporannya.

"My Liberation Diary" muncul di laporan Presiden Korea Selatan, Yoon Seok Youl dari Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi pada hari Senin. Presiden Yoon dan Menteri Pertanahan Won Hee Ryong diketahui membahas perluasan jaringan transportasi yang mana sebagai "tindak lanjut" dari salah satu adegan drama tersebut.

Drama yang sudah berakhir pada Mei lalu ditulis oleh Park Haeyoung dan dibintangi oleh Kim Ji Won dan Son Suk Ku menceritakan kehidupan sehari-hari tiga kakak beradik yang tinggal di sebuah kota kecil di Gyeonggi-do. Dalam sebuah adegan, salah satu pemerannya mengungkapkan bahwa, "Gyeongggi-do itu seperti putih telur. Putih yang mengelilingi Seoul".

Mereka ibaratkan keluarga yang menjalani kehidupan "putih" iri dengan kehidupan "kuning telur". Ketika Menteri Won Hee Ryong bertanya kepada Presiden Yoon apakah dia telah menonton drama tersebut, sang pemimpin negara mengatakan, "Saya mendapat pesan dari drama meskipun saya tidak menontonnya."


"Meskipun menyediakan rumah itu penting, tugas pemerintah kita adalah memastikan waktu yang digunakan untuk bepergian dikembalikan sebagai waktu untuk diri sendiri dan keluarga. Untuk melakukan itu, Presiden Yoon, dengan kemauan yang kuat berkata tanggal pembukaan GTX (Metropolitan Area Express)-A harus sedini mungkin," jelas Menteri Won Hee Ryong.

Menteri Won Hee Ryong berkata bahwa Presiden Yoon menyaksikan betapa putus asanya orang-orang di wilayah metropolitan yang menderita akibat perjalanan sehari-hari. Hal ini menjadi salah satu tindakan tegas menginstruksikan pemerintah untuk mewujudkan hal yang memudahkan masyarakat.

"Dengan tegas menarik tanggal tersebut selama satu atau dua tahun dan secara aktif bekerja sama dengan kementerian lain. Saya akan menjadwal ulang tanggal pembukaan GTX sedini mungkin," ungkap sang Menteri.

Proyek yang dimaksudkan di sini adalah perintah Presiden Yoon untuk inovasi dan rasionalisasi manajemen Korea Land and Housing Corporation (LH) dalam laporan bisnisnya. Sebab itu, proyek ini tampaknya merupakan wujud nyata dari adegan di drama "My Liberation Notes" yang dikerjakan dengan serius.

"LH membuat kota baru tetapi tidak membuat rencana lalu lintas. LH bertanggung jawab untuk tidak mengikuti prinsip 'transportasi pertama kemudian pindah' untuk orang-orang muda di metropolitan. daerah seperti Gimpo, Hwaseong, dan Paju yang harus bolak-balik dari jarak jauh," ungkap Menteri Won kemudian.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait