Klub Golf di Queensland Tutup Usai Kanguru Terobos Masuk dan Menyerang
pixabay.com/Ilustrasi/Holgi
Dunia

Klub ini telah menempatkan tanda-tanda peringatan di sekitar lapangan bagi para pemain tentang bahaya mendekati kanguru namun langkah ini dianggap tidak cukup.

WowKeren - Sebuah klub golf di Queensland terpaksa ditutup pekan ini setelah menerima sejumlah serangan yang dipublikasikan awal tahun ini. Laporan menyebutkan bawa pekan lalu, seorang pemain golf berusia 64 tahun ditendang berulang kali oleh seekor kanguru di lapangan golf Arundel Hills di Gold Coast.

Insiden itu membuat wanita tersebut mengalami luka besar di leher, lengan dan punggung. Itu bukan pertama kalinya. Sebelumnya, serangan juga menargetkan seorang wanita berusia 69 tahun yang harus dilarikan ke rumah sakit setelah ditendang dan diinjak oleh hewan itu di jalur yang sama.

Namun menurut laporan, Administrator mengatakan klub Arundel Hills juga menderita tantangan keuangan dan lainnya sehingga menyebabkan bisnis tutup. Klub ini telah menempatkan tanda-tanda peringatan di sekitar lapangan bagi para pemain tentang bahaya mendekati kanguru.

Namun, dengan memasang tanda saja tidak cukup untuk membebaskan klub dari tanggung jawab hukum jika terjadi serangan, sebagaimana dituturkan oleh Pengacara kompensasi Queensland Bruce Simmonds dari Parker Simmonds Solicitors and Lawyers.


"Klub golf, pemilik lapangan golf, bertanggung jawab secara hukum," ujarnya. "Jika seseorang terluka di properti itu karena kegagalan pemilik properti untuk menghilangkan bahaya keamanan atau memperingatkan pengguna akan adanya risiko."

Namun, kanguru bukanlah pemandangan yang tak biasa di seluruh Australia dan juga jarang menimbulkan masalah. Pakar kanguru Phil Murray dari Nelson Bay Golf Club mengatakan kanguru menimbulkan risiko yang sangat rendah, tetapi telah diketahui menyerang pegolf seiring berjalannya waktu.

"Saya sudah berada di sini selama 15 tahun dan kami tidak pernah melihat ada orang yang diserang," tuturnya. "Tetapi saya telah melihat gambar dan artikel tentang orang-orang yang pernah diserang."

Meskipun bukan hewan yang agresif secara alami, kanguru abu-abu timur dapat menyerang jika merasa terpojok. Jika pegolf mencoba menyingkirkan kanguru, mereka disarankan untuk tidak mendekat dari depan karena kanguru tidak dapat bergerak mundur. "Orang-orang tidak mengerti bahwa setiap kali mereka berurusan dengan hewan liar, ada potensi bahaya," pungkasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru