Di Tengah Wabah Salmonella, Camilan yang Mengandung Selai Kacang 'Jif' Ditarik Kembali
J.M. Smucker Co.
Dunia

Di tengah sebaran wabah salmonella di negara bagian Amerika Serikat (AS), seluruh produk yang mengandung selai kacang dari Jif ditarik kembali. Pembeli pun diminta untuk membuang produk-produk yang telah ditarik.

WowKeren - Wabah salmonella tampaknya tengah merebak di beberapa negara bagian Amerika Serikat (AS). Ada salah satu produk makanan yang akhirnya ditarik kembali berkaitan dengan wabah salmonella.

Di antaranya adalah berbagai makanan ringan yang dibuat dengan selai kacang merek Jif, telah ditarik kembali. Pada Rabu (25/5), Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS merilis kompilasi penarikan terkait dengan selai kacang Jif setelah JM Smucker Co. pekan lalu mengumumkan penarikan untuk varietas tertentu dari produk yang dijual di AS dan Kanada.

Sementara pada Senin (23/5), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) merilis peringatan keamanan yang mengumumkan bahwa 14 orang di 12 negara bagian telah terinfeksi salmonella, termasuk dua yang telah dirawat di rumah sakit.

CDC menerangkan bagaimanapun, bahwa jumlah sebenarnya orang yang terinfeksi kemungkinan lebih tinggi dan wabah mungkin tidak terbatas pada negara bagian dengan penyakit yang diketahui saat ini karena beberapa orang pulih tanpa perawatan medis dan tidak diuji untuk salmonella.

Setelah pengumuman penarikan Jif pada pekan lalu, Fudgeamentals kemudian juga mengumumkan penarikan fudge bermerek Walmart yang dibuat dengan selai kacang Jif yang dijual di toko-toko di seluruh negeri. Selanjutnya, Fresh Del Monte juga menarik produk buah dan sayuran segar yang mengandung selai kacang Jif yang dijual oleh pengecer seperti 7-Eleven di seluruh AS.


Tidak hanya itu, Coblentz Chocolate Co. menarik kembali produk-produk termasuk cokelat, fudge, jagung karamel, dan berbagai macam krim yang mengandung selai kacang Jif yang dijual antara 12 November 2021 hingga 21 Mei 2022, dan telah menghentikan penggunaan selai kacang Jif.

Kemudian disusul dengan Garden Cut yang mengumumkan penarikan kembali produk yang mengemas irisan apel atau seledri dengan selai kacang yang didistribusikan di Illinois, Indiana, Kentucky, Michigan, Ohio, Virginia Barat, dan Wisconsin, sementara makanan Mary's Harvest Fresh menarik irisan apel dan seledri yang dikemas dengan selai kacang Jif dijual di Oregon dan Washington.

Selanjutnya, Country Fresh mengatakan telah menarik kembali nampan camilan buah segar dan cangkir camilan buah yang termasuk selai kacang Jif yang dijual dengan merek seperti Giant, Market32, Snack Fresh, Snack Sensations, dan Wegmans di 19 negara bagian di Amerika Serikat bagian Timur dan Washington, DC.

Diketahui juga masih ada produk dari perusahaan lain yang menarik kembali produk yang mengandung selai kacang Jif. Selain itu, penarikan asli termasuk, tetapi tidak terbatas pada berbagai ukuran madu yang lembut, renyah, alami, alami, tanpa tambahan gula, omega 3 yang dapat diperas, krim, dan selai kacang rendah lemak.

Setelah menarik kembali produk-produk yang mengandung selai kacang Jif, JM Smucker Co. meminta konsumen harus segera membuang produk-produk yang telah ditarik kembali tersebut.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru