Janji Direktur Gaon Music Awards Bakal Perlakukan Spesial BIGBANG Kalau Hadiri Acaranya
Musik

Grup satu ini telah menjadi ikonik industri musik K-Pop sehingga Steve Choi selaku direktur acara Gaon Music Awards memberikan janji-janjinya kalau grup ini hadir di acara musiknya.

WowKeren - Comeback BIG BANG melalui album "Still Life" yang dirilis pada 5 April telah mengobati rasa rindu penggemar karena penampilan mereka. Mengingat comeback BIGBANG tidak melakukan promosi seperti kebanyakan grup musik, namun penampilan mereka selalu dinantikan.

Seperti yang dilontarkan baru-baru ini oleh sekretaris jenderal Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KMCA) Steve Choi, yang dikenal karena mengoperasikan Gaon Chart dan merupakan direktur untuk Gaon Music Awards. Steve Choi diketahui merilis bagian terakhir dari video spesial berdurasi tiga bagian yang berdurasi 45 menit pada grup K-Pop legendaris BIGBANG pada 20 Mei.

Dalam videonya, ia berbicara tentang BIGBANG dan posisi mereka di industri K-Pop. Dampak dan pencapaian mereka, betapa berbedanya mereka dari idola lain hingga penyesalannya tentang grup dan banyak lagi.

Secara khusus, ia berbicara tentang bagaimana BIGBANG telah menjadi artis ikonik di Korea Selatan dan bahwa negara tersebut cukup beruntung memiliki grup seperti BIGBANG.

"BIGBANG adalah artis ikonik. Saya masih memiliki ingatan ini dari latihan untuk penghargaan Gaon Music 2015. Anda tahu bagaimana kebiasaan staf dan tangan panggung untuk melakukan pekerjaan mereka saat para artis sedang berlatih. Saya tidak melakukannya. Saya tidak menyadarinya saat itu, tetapi BIGBANG muncul di atas panggung untuk berlatih dan saya ingat semua orang menghentikan apa yang mereka lakukan dan menghadap ke panggung," kata Steve Choi.

"BIGBANG bahkan belum melakukan rutinitas dance mereka. Mereka hanya menguraikan gerakan di atas panggung, tetapi setiap orang melihat mereka dengan takjub. Sejujurnya, Korea beruntung memiliki grup yang mampu menampilkan lagu-lagu hebat dengan penguasaan seperti BIGBANG," lanjut Steve Choi.


Steve Choi juga mengungkapkan harapannya agar BIGBANG sekali lagi tampil di Gaon Music Awards. "Saat saya mendengarkan 'Still Life', saya ingin memikirkannya dengan cara yang bermakna sejak BIGBANG merilis album 'MADE'. Jika mereka kembali ke upacara penghargaan, kami benar-benar ingin menyapa BIGBANG dengan besar hati,” katanya.

"Saya sangat ingin melihat semua anggota di atas panggung bersama. Dengan pemikiran itu, saya membuat video ini. Saya akan sangat menghargai jika BIGBANG bisa datang ke upacara penghargaan kami. Saya berjanji untuk bekerja keras," kata Steve Choi menuturkan harapannya.

Steve Choi menambahkan lebih banyak janjinya dengan menyatakan bahwa jika BIGBANG benar-benar hadir, mereka akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan panggung terbesar Gaon Music Awards. Ketika ditanya apakah BIGBANG dapat digantikan oleh grup baru, Steve Choi menyatakan bahwa ada banyak idola hebat akhir-akhir ini, tetapi karakteristik unik BIGBANG yang membuat mereka menjadi legendaris dan ikonik.

"Dari sudut pandang musik, saya bertanya-tanya apakah grup keren seperti itu bisa diganti. Mungkin ada idola hebat, tentu saja. Tetapi saya pikir itu adalah karakteristik unik dari BIGBANG, dan perasaan dan keunikan mereka," kata Steve Choi.

Dia kemudian menyebutkan beberapa pencapaian leader G-Dragon yang membuatnya menjadi ikon. Seperti perilisan album solonya "Heartbreaker" yang mengambil alih chart real-time dengan mengisi setiap postingan di chart dengan semua lagu dari album.

"Itu mengubah G-Dragon menjadi sosok ikonik dalam sejarah K-Pop. Dia bukan hanya pemimpin beberapa grup idola lagi. Dia telah menjadi sesuatu di level lain. Jika anda diminta menyebutkan ikon K-pop, sudah pasti G-Dragon akan pertama kali muncul di pikiran," pungkasnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru