Ingin Jadi Anjing, Pria Asal Jepang Sampai Rela Buat Kostum Collie Seharga Rp230 Juta
pixabay.com/Ilustrasi/Kanashi
Dunia

Dalam sebuah wawancara, pria itu mengatakan betapa dia sangat mencintai anjing. Dia bahkan memiliki mimpi untuk menjadi hewan berkaki empat tersebut suatu hari.

WowKeren - Anjing menjadi salah satu hewan jinak yang banyak dipelihara oleh manusia. Hewan ini banyak dicintai karena bisa dianggap sebagai teman di tengah kesendirian.

Namun, seorang pria di Jepang yang sangat mencintai hewan ini mencoba bertransformasi untuk bisa menyerupainya. Adalah Toko, seorang pria yang rela merogoh kocek hingga ratusan juta rupiah demi bisa menyerupai hewan tersebut.

Dia telah menghabiskan banyak uang untuk membuat kostum yang dibuat khusus untuk manusia, dari jenis anjing favoritnya, collie. Dia men-tweet video kostumnya pada 11 April, yang telah di-retweet 18.000 kali sejauh ini dengan 1,7 juta tampilan.

Dalam sebuah wawancara dengan Mynavi Toko mengatakan betapa dia sangat mencintai hewan tersebut. Dia bahkan memiliki mimpi untuk menjadi hewan tersebut suatu hari. Ketika dia menerima kostum yang dipesannya dia merasa begitu bahagia.


"Saya telah memesan kostumnya!" tulisnya dalam unggahan video itu. "Terima kasih berkat Anda, saya dapat memenuhi impian saya menjadi binatang!"

Untuk mendapatkan kostum idamannya itu, Toko memesannya dari perusahaan Jepang Zeppet. Meski perusahaan ini merupakan studio yang membuat model untuk film, iklan, dan perusahaan, namun mereka mau mengakomodasi permintaan individual dari Toko.

Namun biasanya, jenis pesanan ini hanya 10 persen dari keseluruhan pekerjaan yang mereka lakukan. Toko, dengan tim di Zeppet, menjalani beberapa putaran revisi untuk kostumnya. Mereka juga mengadakan pertemuan dan fitting hingga kostum itu akhirnya selesai dalam waktu 40 hari.

Adapun biaya pembuatan kostum itu sekitar 2 juta yen. Melansir Mothership, biayanya 21.612 dolar Singapura atau sekitar Rp230 juta. Desain kostum itu memungkinkan orang yang memakainya untuk berjalan dengan empat kaki, seperti anjing sungguhan.

Sementara itu, juru bicara Zeppet mengatakan pada Mynavi bahwa tim menghabiskan banyak waktu untuk mempelajari struktur tubuh anjing. Untuk memungkinkan Toko bergerak dalam kostum tersebut mereka harus menyesuaikannya dengan struktur tubuh manusia agar bisa beradaptasi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru