Banjir Kritik, aespa Satu-satunya yang Nyanyi Lipsync di Festival Korea University
Twitter/aespa_official
Selebriti

aespa sontak langsung menuai komentar miring dari Knetz lantaran menjadi satu-satunya penyanyi yang tampil lipsync kala memeriahkan festival musim semi di Korea University.

WowKeren - Saat ini, pemerintah Korea Selatan diketahui sudah melonggarkan beberapa peraturan di pandemi virus corona. Salah satunya adalah memperbolehkan konser dengan para penggemar berinteraksi. Sebelumnya, konser K-Pop diketahui sunyi karena para penggemar tidak boleh berteriak atau ikut menyanyi.

Konser pun semakin banyak digelar di Korea Selatan saat ini. Belakangan ini, beberapa kampus pun ramai mengundang para penyanyi hingga grup idol untuk tampil di festival kampus.

aespa menjadi salah satu yang memeriahkan festival musim semi di Korea University baru-baru ini. aespa membawakan 4 lagu mereka yakni "Black Mamba", "Next Level", "Savage", san "Dreams Come True".


Sayang, penampilan aespa di festival Korea University ini justru menuai banyak komentar miring. Pasalnya, banyak Knetz yang datang melihat festival tersebut menyebutkan bahwa Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tidak bernyanyi secara langsung atau lipsync.

Hal ini tentu membuat aespa langsung dibandingkan dengan penyanyi-penyanyi lain yang mengisi festival Korea University. Misalnya saja Red Velvet yang diketahui membawakan lagu mereka secara langsung. Knetz kemudian menyebutkan harusnya Korea University mengundang grup lain.

"Apa gunanya lip-sync di festival universitas? Itu tidak sopan bagi penonton," ujar salah seorang Knetz. "Apakah mereka hanya tim dance yang sangat mahal??" ucap lainnya. "Tidak masuk akal karena sepertinya mereka sangat berbakat. Mengapa SM sangat menyukai lip-sync?" kata lainnya. "Sinkronisasi bibir di festival benar-benar membunuh seluruh suasana," seru lainnya. "Dibandingkan dengan grup lain, penampilan mereka tidak terlalu sulit selain 'Black Mamba'," beber lainnya.

"Selain itu, mereka tidak bernyanyi secara langsung, mereka tidak memiliki ekspresi wajah, dan lagu-lagunya tidak sepenuhnya bernuansa festival, jadi itu sangat membosankan," ungkap lainnya. "Red Velvet bernyanyi secara langsung, dan mereka sangat bagus. Mengapa SM tidak memberikan kesempatan kepada aespa?" ujar lainnya. "Fakta bahwa AKMU masuk tepat setelah mereka tidak menguntungkan mereka. Penampilan AKMU sangat sempurna, dan tata krama panggung mereka luar biasa. Semua orang yang pergi tidak bisa tidak membandingkan dua tahap," terang lainnya. "Kapan mereka akan bernyanyi secara live??" komentar lainnya. "Mereka mengambil uang itu dan lari," timpal lainnya.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru