Putra Ridwan Kamil Terseret Arus, Dubes RI di Swiss: 99,9 Persen Yang Hilang Ditemukan 3 Minggu
Instagram/emmerilkahn
Nasional

Dubes RI di Swiss, Muliaman D Hadad, mengungkap informasi terkait pencarian putra Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz. Muliaman juga membeberkan soal prediksi waktu ditemukannya orang hilang di Sungai Aare.

WowKeren - Tim SAR Swiss saat ini terus melakukan pencarian terkait hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz alias Eril di Sungai Aare. Pada 28 Mei, Dubes RI di Swiss, Muliaman D Hadad, mengungkap informasi dari pihak tim SAR soal pencarian Eril.

Diungkap Muliaman, ada masa kritis terkait insiden orang hilag di Sungai Aare. Ia juga membeberkan soal prediksi waktu terkait penemuan orang yang hilang di sungai tersebut.

"Waktu kritikal itu 3 hari. Mayoritas kejadian (orang hilang di Sungai Aare), 99,99 persen ditemukan 3 minggu. Itu menurut mereka (Tim SAR), pengalaman mereka puluhan tahun," seru Muliaman dalam jumpa pers virtual. "Kemarin kita tanyakan kepada pihak polisi dan tim SAR, dari mereka kita memperoleh informasi setiap tahun kejadian serupa terjadi 15-20 kasus setiap tahun. Jadi kenapa cukup banyak, karena ini tempat di mana orang berenang."

Muliaman menambahkan kalau pemerintah setempat sudah memberikan informasi seputar arus sungai tersebut. Hal ini karena insidenn orang terseret arus di Sungai Aare bukan kali pertama terjadi.

"Rata-rata arus 180-230 meter kubik per detik, selalu disampaikan pemerintah lokal. Saya menyampaikan bahwa sudah cukup banyak informasi yang bisa diakses pengunjung. Biasanya masyarakat langsung mengacu pada sumber informasi semacam itu sebelum berenang," seru Muliaman.


Pernyataan Muliaman itu tak urung memicu reaksi publik. Saat tahu soal prediksi orang hilang di Sungai Aare baru ditemukan 3 minggu kemudian, publik mengungkap doa agar hal itu tak dialami oleh Eril.

"Masih ada 1 persen ( keajaiban ) bismillah kekuatan doa😢," seru netter. "99 persen ok...tp masih ada 1persen atas keajaiban Allah, berharap kaya di film2 ada yg nemuin trs di obati dlu..😢," ujar netter. "Kita umat Islam hanya percaya kepada Allah, jika Allah berkehendak ,maka tidak ada yg tidak mungkin, satukan doa kita semua, semoga Allah memberi hasil yg terbaik tim SAR dan utk kang Emil serta keluarga nya 🤲🙏🙏🙏,😭," kata yang lainnya.

Sementara itu, publik sempat dihebohkan soal podcast Denny Sumargo saat mengundang Ridwan Kamil. Kala itu, Ridwan membahas tentang anak yang berpisah untuk menjemput takdir.

"Pilih anak atau istri di masa tua?" tanya Denny. "Pilih istri, karena anak itu hanya dititpkan Tuhan kepada kita. Dan diusianya nanti anak akan berpisah dari kita untuk menjemput takdirnya sendiri," seru Ridwan.

Wawancara tahun lalu itu sempat dikaitkan dengan insiden hilangnya Eril dan dinilai sebagai "firasat". Namun, publik emosi dan menyentil akun gosip karena mengait-ngaitkan. Padahal besar kemungkinan, Ridwan kala itu membahas soal takdir masa depan anak yang nantinya berpisah dari orangtua untuk memiliki keluarga sendiri setelah menikah.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait