Sutradara Ceritakan Momen Saat Datangi Lokasi Asli 'KKN di Desa Penari', Ada Perbedaan?
Instagram/mdpictures_official
Selebriti

Sutradara 'KKN di Desa Penari', Awi Suryadi mengaku sempat mengunjungi desa yang ada di thread SimpleMan. Awi pun menceritakan tentang suasana di tempat itu.

WowKeren - Sutradara film "KKN di Desa Penari", Awi Suryadi menceritakan pengalaman saat mengunjungi desa yang ada dalam thread SimpleMan. Awi mengungkapkan bahwa kondisi desa tersebut sudah jauh berbeda dengan yang ada dalam thread.

"Udah tidak sesuai thread-nya, kalau di thread-nya kan aku rasa sudah 10 tahun lalu," ungkap Awi Suryadi dalam kanal YouTube TS Media, Minggu (29/5). "Belum masuk listrik, rumah masih kayu, jerami, lantai tanah. Waktu kita ke sana udah maju, udah tembok, udah keramik, ada AC nya, ada listrik."

Karena sudah banyak berubah, Awi Suryadi merasa tidak hawa mencekam saat mendatangi desa tersebut. "Semuanya sudah berubah, udah enggak kelihatan bentuk mistis sama sekali," kata Awi Suryadi.

Selain itu, thread itu menceritakan bahwa tidak ada penduduk usia muda. Namun kini, sudah ada anak muda di desa tersebut. Kendati begitu, Awi mengungkap jumlah penduduknya pun hanya sekitar 20 keluarga saja.


Menurut Awi, penduduk setempat mengetahui bahwa cerita yang sedang viral berlatar desa mereka. Hanya saja, SimpleMan sudah diberi pesan untuk tidak lagi mengungkit hal itu. Sehingga Awi datang ke desa tersebut hanya untuk melihat suasana.

"Dari awal SimpleMan bilang pokoknya ini enggak boleh diangkat lagi karena kepala adatnya udah menghubungi dia secara pribadi untuk jangan angkat-angkat lagi," tutur Awi Suryadi.

"Dia juga ada pressure dari kepala adat sana, jadi kita pergi sebagai lihat-lihat aja, enggak kontak siapa-siapa di sana," pungkas Awi Suryadi.

Film "KKN di Desa Penari" berfokus tentang kisah enam mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa terpencil. Keenam mahasiswa tersebut bernama Nur (Tissa Biani), Widya (Adinda Thomas), Ayu (Aghniny Haque), Bima (Achmad Megantara), Anton (Calvin Jeremy), dan Wahyu (Fajar Nugraha).

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru