Agensi Big 5 Siap Debutkan Grup Baru, HYBE Diduga Paling Banyak Kenalkan Artis
Musik

Lima agensi besar Korea Selatan yakni SM, JYP, YG, HYBE Labels, dan CJ ENM diungkapkan akan kompak mendebutkan grup K-Pop baru di tahun 2022 hingga 2023.

WowKeren - Grup idol K-Pop baru dari agensi-agensi ternama memang sontak disambut antusias oleh para penggemar. Tentu ini bukanlah hal aneh, para penggemar agensi tertentu banyak yang menjadikan senior mereka sebagai patokan kualitas junior mereka.

Lima agensi besar Korea Selatan yakni SM Entertainment, JYP Entertainment, YG Entertainment, HYBE Labels, dan CJ ENM menjadi yang disorot penuh ketika mengenalkan artis baru mereka. Pada paruh kedua hingga 2023 mendatang, kelima agensi ini diduga akan mendebutkan grup idol baru.

HYBE Labels menjadi yang disebut-sebut akan mendebutkan paling banyak artis baru. HYBE Labels diduga saat ini tengah mempersiapkan grup idol wanita dan pria sekaligus.

HYBE Labels diperkirakan akan mendebutkan 5 grup baru pada 2022 hingga 2023. Sebelumnya, HYBE Labels telah mendebutkan grup idol wanita baru yakni LE SSERAFIM.

Selain LE SSERAFIM, grup wanita baru Min Hee Jin di anak perusahaan ADOR diperkirakan akan debut di kuarter ketiga 2022 atau sekitar bulan Juli hingga September. Kemudian, &Team trainee Big Hit Jepang yang berisika K, Nicholas, EJ, Taki dan beberapa anggota dari survival Fuji TV disebut juga akan segera debut.

Media melaporkan mengenai grup baru 5 agensi baru

Sumber: Allkpop

HYBE juga disebut akan merilis grup idol Amerika pertama yang bekerja sama dengan Geffen Records. Keempat, Big Hit Music juga akan merilis grup idol pria baru yang akan menjadi adik TXT. Grup ini dikenal sebagai Team A saat ini di mana para anggotanya telah dikenalkan yakni Yorch Yongsin, Leo, Sangwon, Woochan, James, JJ, dan Jihoon.


Terakhir, grup idol pria di bawah Pledis Entertainment juga akan debut. Pledis Entertainment diketahui telah diakuisisi oleh HYBE Labels sehingga kini dikatakan sebagai anak perusahaan mereka.

SM Entertainment diduga akan merilis 3 grup idol pria baru di mana 2 di antaranya adalah sub unit baru NCT. Grup tersebut yakni NCT Tokyo yang ramai dibicarakan belakangan ini. Kemudian, NCT Hollywood yang merupakan kerjasama SM Entertainment dengan MGM Records di mana diperkirakan akan debut di paruh kedua 2022. Kemudian, SM Entertainment disebut akan mendebutkan grup idol pria baru di luar NCT.

JYP Entertainment juga diduga akan mendebutkan 3 grup baru, yakni 2 grup idol pria dan 1 grup idol wanita. Pertama dari pemenang survival SBS "LOUD" dengan 5 anggota yang diperkirakan debut kuartal ketiga tahun ini. Grup "LOUD" P Nation diketahui telah debut lebih dulu yakni TNX.

JYP Entertainment juga disebut akan mendebutkan grup idol pria di Jepang di mana bekerja sama dengan Sony Music. Ini berarti akan menjadi saudara dari NiziU. Agensi milik Park Jin Young ini disebut juga akan mendebutkan grup idol wanita Amerika pertama yang bekerja sama dengan Republic Records.

CJ ENM diperkirakan akan mendebutkan setidaknya 2 grup. Pertama yakni grup idol pria Amerika pertama yang bekerja sama dengan Endemol Shine Boomdog, grup ini anggotanya akan dipilih dari audisi program survival di Meksiko. Selanjutnya, pemenang "I-Land 2" yang bekerja sama dengan BeLift Lab (anak perusahaan HYBE Labels). Acara ini diketahui akan ditayangkan paruh kedua tahun ini, pada musim pertama ENHYPEN diketahui debut.

Terakhir, YG Entertainment juga disebut-sebut siap mendebutkan grup idol wanita baru. Rumor ini diketahui sudah lama berkumandang dan disebut-sebut bernama BABYMONSTER. Grup ini telah dirumorkan debut sejak tahun lalu namun terus ditunda. BABYMONSTER diduga akan debut pada 2023 mendatang.

Debut siapa yang paling kamu nantikan?

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait