aespa Minim Konten, SM Diduga Ikuti Rute Misterius BLACKPINK
Selebriti

Netizen mengeluhkan aespa yang tidak memiliki banyak konten untuk menyapa penggemar. Mereka juga mempermasalahkan rilisan baru yang rencananya dirilis mengikuti waktu Amerika.

WowKeren - Netizen mengeluhkan aespa yang minim konten. SM Entertainment pun diduga mengikuti rute BLACKPINK (Black Pink) agar terkesan misterius dan eksklusif.

Baru-baru ini seorang netizen (OP) mengeluhkan aespa yang tidak memiliki banyak konten untuk menyapa penggemar. OP juga mempermasalahkan rilisan baru yang rencananya dirilis mengikuti waktu Amerika.

"Mereka masih harus memperkuat inti penggemar Korea, tetapi mereka tidak merilis konten buatan sendiri selama hiatus. SM sepertinya bertengkar dengan V Live sehingga mereka juga tidak dapat melakukan siaran di sana. Mereka uga tidak melakukan siaran live di Instagram," tulis OP.

"Karena membidik pasar musik AS, mereka merilis lagu pukul 1 siang KST dan mengadakan showcase di Jepang. Apa yang dipikirkan tim yang bertanggung jawab atas aespa? Rasanya seperti mereka membuang semua penggemar Korea mereka," lanjutnya.


Banyak netizen yang uga merasa demikian. Tidak sedikit yang menuding SM Entertainment mengikuti strategi YG Entertainment dalam mempromosikan BLACKPINK dengan meminimalisir konten.

"Aku ragu sejenak apakah akan menjadi penggemar mereka atau tidak, tetapi penggemar mereka benar-benar tampak terlalu pendiam," komentar netizen. "Sejujurnya, mengapa mereka tidak merekam konten buatan sendiri? Bukannya mereka tidak punya waktu untuk melakukannya," tambah netizen lain.

"Tolong SM biarkan mereka melakukan lebih banyak interaksi dengan penggemar. Mereka sangat menawan dan mereka tidak malu dengan kamera. Karina terutama akan melakukannya dengan baik," tulis netizen.

"Mungkin mereka mengikuti rute misterius BLACKPINK? Jadi konten apa pun yang mereka rilis akan mengundang antusiasme lebih besar," sahut yang lain. "SM tampaknya mengikuti cara YG," pungkas lainnya.

Sementara itu, aespa akan comeback dengan mini album kedua mereka "GIRLS" pada 8 Juli. Girl grup beranggotakan empat orang ini diharapkan untuk meramaikan musim panas dan merambah ke industri musik Amerika Serikat.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait