Putra Ridwan Kamil Diumumkan Meninggal, Anies Minta Semua Masjid di Jakarta Gelar Salat Gaib
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Anies Baswedan menyerukan seluruh masjid di DKI Jakarta menggelar salat gaib untuk putra Ridwan Kamil, Eril. Anies pun terlihat melaksanakan salat gaib di masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta.

WowKeren - Pihak keluarga Ridwan Kamil akhirnya memutuskan untuk menggelar salat gaib dan mengumumkan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril meninggal karena tenggelam. Berbagai pihak pun menyerukan untuk melakukan salat gaib bagi Eril. Termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Anies Baswedan mengimbau kepada seluruh masjid-masjid di Ibu Kota agar menggelar salat gaib usai salat Jumat siang ini untuk mendoakan Eril. Seruan Anies ini sejalan dengan anjuran dari MUI Jawa Barat dan keputusan keluarga besar Ridwan Kamil.

“Kami menyerukan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan shalat gaib pasca shalat Jumat untuk ananda Emmeril Kahn Mumtadz, putra dari Ibu Atalia dan Bapak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), yang hilang di Sungai Aare, Bern, Switzerland, minggu lalu,” tulis Anies di kiriman Instagram-nya, Jumat (3/6).

“Kepada seluruh kaum muslimin di Jakarta, kami mengajak, mari kita dirikan shalat gaib siang ini dan mendoakan ananda Eril, sesuai tuntunan agama kita,” lanjutnya.


Anies turut menyampaikan duka citanya kepada keluarga Ridwan Kamil. Menurut dia, tidak ada ujian yang lebih berat daripada orangtua yang harus kehilangan anaknya.

“Maka tak lupa mari kita doakan keluarga Kang Emil agar Allah beri ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ujar Anies.

Anies memerintahkan Kepala Biro Pendidikan, Mental, dan Spiritual DKI Jakarta untuk membuat ajakan dan imbauan kepada seluruh masjid di Jakarta agar mendirikan salat gaib untuk Emmiril Kahn Mumtaz. Anies juga meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar memastikan semua kantor di lingkungan Pemprov DKI yang menyelenggarakan ibadah salat Jumat juga mendirikan salat gaib.

“Harap mengajak serta seluruh pegawai Pemprov DKI yang melakukan shalat Jumat untuk ikut mendirikan shalat gaib dan mendoakan ananda Eril,” tegas Anies.

Sementara itu, Anies sendiri menjalankan salat gaib di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta hari ini, usai melaksanakan salah Jumat. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria juga terlihat melaksanakan salat gaib untuk putra sulung Ridwan Kamil di lokasi yang sama.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait