Bicara Perjuangan Karier, iKON Akui Merasa Cemas Hingga Merasa Popularitas Grup Telah Jatuh
Instagram
Selebriti

Diperkenalkan dalam reality show survival 'WIN: Who is Next' sebagai 'Team B', iKON kemudian muncul di reality show survival 'Mix & Match' di tahun 2014 dan terbentuklah iKON.

WowKeren - Baru-baru ini para member boyband iKON tampil dalam acara "Oh Eun Young’s Golden Clinic" yang tayang pada 3 Juni kemarin di Channel A. Dalam kesempatan tersebut, Bobby, Donghyuk dan Junhoe berbicara tentang banyak hal mulai perjuangan grup mereka, kepergian sang leader B.I hingga pernikahan mendadak Bobby yang mengejutkan banyak pihak.

Awal tahun ini, rekan satu label YG Entertainment iKON, WINNER muncul di program yang sama di mana mereka jujur tentang dinamika grup mereka, pengalaman Song Min Ho dengan gangguan panik, meninggalnya nenek Kim Jin Woo dan banyak lagi. "Pada saat aku memiliki banyak kekhawatiran, aku bertemu dengan Mino dan bertanya kepadanya berapa banyak yang harus aku bagikan di 'Golden Clinic'. Mino berkata, 'Begitu kalian di sana, kalian akhirnya berbagi semuanya'. Aku datang untuk membagikan semuanya dengan jujur," kata Junhoe.

Ketika ditanya tentang kekhawatiran mereka saat ini, ketiga anggota iKON mengungkapkan bahwa mereka sangat cemas. "Yang rumit adalah kami tidak tahu mengapa kami cemas. Kami berada di tahun kedelapan sejak debut dan termasuk hari-hari pelatihan kami, kami telah hidup bersama selama lebih dari 10 tahun. Kami mengingat momen luar biasa dari debut kami dan merasakan kebahagiaan sesaat dari kesuksesan karena kami menerima begitu banyak cinta. Namun, semua anggota memiliki kecemasan yang tidak dapat diidentifikasi ini," tambah Donghyuk.


Kemudian dalam wawancara studionya, Junhoe berbagi, “Sebagai permulaan, kami berada di tahun kedelapan sejak debut. Sejujurnya, kami memiliki dua bilangan prima sekali pada debut kami, dan sekali dengan 'Love Scenario'. Tapi ketika melihat secara kritis, kami tidak memiliki pengaruh yang sama seperti yang kami lakukan di masa lalu dan setelah itu, kami telah tidak dapat bergerak lebih dekat ke puncak (dalam hal popularitas). Kami bahkan tidak tinggal di tempat yang sama. Aku pikir (popularitas kami) telah jatuh, ketika terlihat adil."

Sedangkan menguraikan kesuksesan mereka dengan “Love Scenario”, Donghyuk menjelaskan, “Yang sedikit mengejutkan adalah orang-orang tidak tahu iKON, meskipun mereka tahu 'Love Scenario'. Meskipun itu adalah tahun terbaik kami, orang tidak tahu siapa yang ada di iKON."

Sementara itu diperkenalkan dalam reality show survival "WIN: Who is Next" sebagai "Team B", iKON kemudian muncul di reality show survival "Mix & Match" di tahun 2014, yang menentukan susunan anggota terakhir iKON. Album studio debut mereka "Welcome Back" (2015) memulai debutnya di puncak Tangga Album Gaon Korea Selatan dan menampilkan singel nomor satu "My Type", "Apology" dan "Dumb & Dumber", serta singel sepuluh besar "Rhythm Ta ", "Airplane" dan "Anthem". Album ini sukses secara komersial, terjual lebih dari 260.000 kopi di Asia dan lagu-lagu individualnya terjual lebih dari 4,8 juta kopi, memimpin grup untuk menerima banyak penghargaan dari acara penghargaan musik utama Asia.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru