Ikut Nonton Langsung Formula E, Puan Maharani Santai Bareng Jokowi-Anies Baswedan
Instagram/ketua_dprri
Nasional
Formula E 2022

Sederet tokoh pemerintahan dan politik terlihat ikut hadir menonton langsung ajang balap Formula E Jakarta. Interaksi Jokowi, Anies Baswedan dan Puan Maharani pun curi perhatian.

WowKeren - Sejumlah tokok pemerintahan terlihat juga ikut menonton langsung ajang balap Formula E 2022 Jakarta E-Prix. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, tentu saja hadir dalam ajang balap tersebut. Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR RI, Puan Maharani juga terlihat ikut nonton bareng Formula E langsung.

Posisi duduk Anies, Jokowi dan Puan pun menuai perhatian. Puan terlihat duduk diapit Presiden Jokowi di sisi kanannya dan Anies Baswedan di sisi kiri. Mereka menonton di tenda VVIP yang telah disiapkan.

Jokowi awalnya duduk di antara Anies dan Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni. Namun, Anies memberikan kursinya kepada Ketua DPR Puan Maharani yang hadir belakangan. Anies pun bergeser duduk disamping Puan.

Terlepas dari hubungan politik masing-masing, ketiganya tampak santai duduk bareng menonton ajang balam Formula E. Puan juga tampak sempat mengobrol santai dengan Anies Baswedan sebelum balapan dimulai. Sementara Jokowi banyak mengobrol dengan Sahroni dan Chief Competition Officer Formula E (E-Prix) Alberto Longo.


Tak hanya mereka, Kapolri Jenderal Listyo Sogit, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menparekraf Sandiaga Uno tampak di barisan depan. Bambang juga tampak sempat berbincang dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang duduk di sebelahnya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil, Menpora Zainudin Amali, Menaker Ida Fauziah dan jajaran menteri lainnya juga tampak di tenda yang sama.

Sementara itu, tokoh politik yang juga hadir langsung antara lain Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Putra mantan Presiden SBY itu datang sekitar pukul 10.45 WIB. Ia datang didampingi kru pribadinya tanpa ditemani sang istri dan anaknya.

"Semoga sukses, ini kebanggaan kita juga. Indonesia jadi tuan rumah Formula E yang pertama di Asia Tenggara. Semoga sukses membawa kebanggaan untuk kita semua dan ini bagus mempromosikan Indonesia, mengenalkan jakarta kepada dunia, ekonomi bergerak juga," kata AHY kepada wartawan di lokasi.

AHY mengaku menjagokan pembalap Belanda keturunan Indonesia, Nyck De Vries dari tim Mercedes-EQ. "Saya support yang keturunan indonesia, Nyck De Vries. Mudah-mudahan menang, tahun lalu kan juara ya dia," pungkasnya.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts