Kenichi Horie Asal Jepang Jadi Pelayar Solo Tertua di Dunia Lintasi Samudera Pasifik
Dunia

Perahu layarnya menggunakan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di kapal. Untuk berbicara dengan orang lain di daratan, Horie menggunakan telepon satelit.

WowKeren - Petualang laut asal Jepang Kenichi Horie telah menjadi orang tertua di dunia yang melakukan perjalanan solo sepanjang 8.500 kilometer melintasi Pasifik. Dia melakukan petualangannya itu dengan menggunakan yacht.

Untuk mencapai rekor itu, Horie yang berusia 83 tahun memulai perjalanannya dari Amerika hingga kembali ke Jepang. Adapun perjalanan itu dia lakukan selama kurang lebih dua bulan.

Dia mencapai Selat Kii yang memisahkan prefektur Wakayama dan Tokushima di Jepang barat, dengan Suntory Mermaid III pada Sabtu pukul 2:39 pagi waktu setempat setelah berlayar dari San Francisco, California, pada 27 Maret. Suntory Mermaid III adalah perahu dengan berat satu ton sepanjang 6 meter.


"Saya sangat senang bahwa saya dapat kembali ke rumah tanpa masalah besar," katanya melalui telepon melansir Kyodo News. "Saya berterima kasih atas dukungan yang saya terima dari Anda semua."

Perahu layar itu menggunakan panel surya untuk memenuhi kebutuhan listrik di kapal. Untuk berbicara dengan stafnya dan orang lain yang ada di daratan, Horie menggunakan telepon satelit.

Pelayaran itu menelusuri rute yang mirip dengan yang dia buat 60 tahun yang lalu ketika dia menjadi yachtsman pertama yang menyeberangi Pasifik sendirian tanpa pelabuhan, tetapi sebaliknya. Waktu itu, Horie masih berusia 23 tahun, yang berlayar ke kota Pantai Barat dari Nishinomiya, Prefektur Hyogo, dalam waktu sekitar 90 hari, tanpa membawa paspor.

Perjalanan itu membuatnya terkenal, dan dia menulis buku terlaris berdasarkan itu. Tampaknya, Horie memang memiliki jiwa petualang sejati. Dia melakukan perjalanan solo tanpa henti keliling dunia di awal tahun 70-an. Petualang itu mengatakan bahwa dia ingin terus menantang dirinya sendiri sampai dia menjadi seorang centenarian.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru