8 Potret Retno Paradinah Istri Zul Zivilia Bersama Buah Hati, Ungkap Anak Terpaksa Putus Sekolah
Instagram/retnoparadinah_mua
Selebriti

Himpitan ekonomi dirasakan Retno Paradinah semenjak Zul Zivilia berada di tahanan lembaga kemasyarakatan. Belakangan diketahui bahwa anak pertama mereka ternyata putus sekolah karena masalah ekonomi.

WowKeren - Retno Paradinah saat ini berjuang sendiri mengurus anak-anaknya sejak sang suami, Zul Zivilia ditahan. Meski terlihat tegar, Retno tak kuasa menahan tangis ketika memikirkan keempat anaknya. Bukan perkara mudah bagi Retno untuk membesarkan empat anak seorang diri.

Himpitan ekonomi dirasakan Retno semenjak sang suami berada di tahanan lembaga kemasyarakatan. Ia bercerita untuk menyekolahkan anak sulungnya, Retno menemui kesulitan. Belakangan diketahui bahwa anak pertama Retno dan Zul ternyata putus sekolah karena masalah ekonomi.

Retno mengaku sedih akan nasib anaknya yang harus putus sekolah. Ia kini harus berjuang sendirian untuk menyekolahkan anaknya yang pertama. Retno sendiri merupakan sosok yang mencintai anak-anaknya, tak jarang ia mengunggah momen kebersamaan lewat Instagram. Berikut sederet potret mereka yang hangat:

(wk/rosi)

1. Tangguh Mengurus Empat Orang Anak


Tangguh Mengurus Empat Orang Anak
Instagram/retnoparadinah_mua

Retno mengunggah momen kebersamaannya dengan keempat anaknya. Di caption ia mengungkap kata-kata bijak bahwa manusia hebat adalah yang dihina tidak tumbang dan dipuji tidak terbang. Sosok Retno terlihat begitu tangguh mengurus dan mengajak bermain keempat anaknya seorang diri.

2. Liburan Bersama


Liburan Bersama
Instagram/retnoparadinah_mua

Retno juga memperhatikan kebahagiaan anaknya. Ia tak segan mengajak anak-anak untuk liburan agar fresh. Pada momen di atas, ia Retno dan anaknya tengah berada di Makassar yang mana kebetulan dengan momen pulang kampung. Anak-anak tampak begitu bahagia di sana bahkan meminta rumah di Depok dipindah ke Makassar.

3. Bersama Putri Semata Wayang


Bersama Putri Semata Wayang
Instagram/retnoparadinah_mua

Retno dan Zul memiliki 3 anak laki-laki dan seorang anak perempuan. Dalam foto, bocah kecil itu begitu menggemaskan dengan hijab merah yang membuat pipi bulatnya menonjol.

4. Momen Rayakan Lebaran Dengan Lengkap


Momen Rayakan Lebaran Dengan Lengkap
Instagram/retnoparadinah_mua

Retno mengunggah momen lengkap Lebaran mereka dengan kehadiran Zul. Ia bersama anak-anak kompak melakukan gerakan salam Idulfitri. Diungkap Retno, anak-anak sering menanyakan kehadiran sang ayah. Sudah 3 tahun tanpa kehadiran sang ayah, mereka mulai terbiasa. Namun ada kalanya anak-anak akan menanyakan kapan bisa bertemu atau kapan Zul pulang.

5. Antar Anak Sekolah


Antar Anak Sekolah
Instagram/retnoparadinah_mua

Retno mengunggah momen ketika mengantarkan sang anak ke sekolah. Tampak dalam foto, ia mengendarai sepeda motor dan menggonceng anak-anak di depan dan belakang.

6. Perempuan Sabar Dan Setia


Perempuan Sabar Dan Setia
Instagram/retnoparadinah_mua

Lewat unggahan di atas Retno mengisyaratkan selalu ada dan setia kepada Zul. Hal tersebut ia ungkap di kolom caption. Semenjak Zul ditahan, Retno setia dan mengaku siap menunggu sang suami bebas. Beban yang ditanggung Retno tak mudah, namun ia terus berjuang demi anak-anaknya tercinta.

7. The Spirit Of My Life


<i>The Spirit Of My Life</i>
Instagram/retnoparadinah_mua

Bagi Retno, anak-anaknya adalah semangat hidup. Hal tersebut ia ungkap mewat unggahan di atas. "The spirit of my life (emoji hati)", tulis Retno.

8. Tunjukkan Senyum Kuat


Tunjukkan Senyum Kuat
Instagram/retnoparadinah_mua

Sosok Retno yang tangguh menarik perhatian netizen. Dalam foto di atas, ia bersama anak-anak dan menuliskan keterangan tentang sebuah senyuman. "Tunjukkan senyum di hadapan orang banyak, tangis di hadapan sahabat, pengorbanan di hadapan keluarga, rasa bersyukur di hadapan Tuhan", tulis Retno. Melihat unggahan tersebut, netizen memuji sosok Retno yang luar biasa.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru