Mau Diresmikan, Jembatan Gantung Malah Ambruk Bikin Walikota Ikut Tercebur
Dunia

Walikota juga mengatakan bahwa ambruknya jembatan juga mungkin disebabkan oleh karena banyaknya beban orang yang berada di atasnya, alias melebihi kapasitas yang direncanakan.

WowKeren - Momen peresmian suatu infrastruktur biasanya menjadi peristiwa penting untuk diabadikan. Termasuk jembatan gantung.

Walikota kota Meksiko Cuernavaca dengan bangga meresmikan sebuah jembatan penyeberangan di atas sungai kecil yang indah pada hari Selasa (7/6). Namun, dia sama sekali tidak menyangka ketika jembatan itu runtuh saat akan diresmikan.

Alhasil, dia dan 20-an orang lainnya ikut tercebur ke dalam sebuah selokan besar atau lombong. Jembatan gantung itu terbuat dari papan kayu dan rantai logam yang baru saja direnovasi. Video yang menunjukkan detik-detik jembatan itu roboh memperlihatkan jika papan terlepas dari rantai yang menopangnya.

Pejabat lokal, termasuk anggota dewan kota, jatuh sekitar 10 kaki (3 meter) ke bebatuan di dasar sungai. Menurut wali kota, jembatan itu mungkin tidak mampu menahan keseimbangannya ketika orang-orang ikut melompat ke sana.


Walikota Jose Luis Uriostegui mengatakan bahwa beberapa orang yang menemaninya dalam perjalanan perdana telah melompat ke jembatan, sehingga menyebabkan jembatan bergoyang. "Ada banyak orang yang melompat. Itu sembrono," kata walikota.

Walikota juga mengatakan bahwa ambruknya jembatan juga mungkin disebabkan oleh karena banyaknya beban orang yang berada di atasnya, alias melebihi kapasitas yang direncanakan. "Ada lebih banyak orang daripada yang seharusnya ada di sana,” katanya.

Pemerintah kota Cuernavaca mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa empat anggota dewan kota, dua pejabat kota lainnya dan seorang reporter lokal terluka dan harus dikeluarkan dengan tandu dari aliran air itu dan dibawa ke rumah sakit setempat.

Beruntung, tidak ada cedera kritis yang terjadi namun yang terburuk adalah melibatkan patah tulang dan benturan di kepala. Uriostegui sendiri dibawa ke rumah sakit dengan luka ringan.

Cuernavaca, yang terletak tepat di selatan Mexico City, telah lama menjadi destinasi liburan akhir pekan bagi penduduk ibu kota karena banyaknya air dan iklim yang nyaman. Jembatan penyeberangan itu merupakan bagian dari perjalanan menyusuri sungai di sepanjang salah satu dari banyak aliran sungai di kota itu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait