Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare Telah Ditemukan
Nasional

Setelah dilakukan upaya pencarian selama satu minggu lebih, kini jenazah Eril anak Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun telah ditemukan. Hal ini disampaikan dalam sebuah keterangan laporan Polisi Bern.

WowKeren - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI sebelumnya menyampaikan sudah ada progres terkait dengan pencarian jenazah anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. Di samping itu, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil diketahui telah terbang ke Swiss pada Kamis (9/6) hari ini.

Jenazah Eril kini diketahui telah ditemukan di Bendungan Engehalde usai tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss. Hal ini disampaikan oleh Polisi Bern pada hari ini.

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum pukul 06.50 (waktu setempat), polisi wilayah Bern dilaporkan bahwa seorang pria tidak bernyawa tergeletak di air di Bendungan Engehalde di Bern," bunyi laporan keterangan Polisi Bern, Kamis (9/6).


Pihak polisi diketahui melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan itu. Setelah melakukan pemeriksaan forensik, dapat dipastikan hasilnya adalah jasad daru Eril yang hilang sejak 26 Mei 2022 lalu.

"Dari pemeriksaan forensik yang dilakukan, diketahui bahwa korban tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022," jelas Polisi Bern. "Lelaki berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Ia tenggelam akibat kecelakaan ini."

"Terkait progres penemuan Eril di Bern, dapat kami sampaikan memang ada progres," ujar Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha sebelumnya. Namun pada saat itu, Judha mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu informasi dan konfirmasi lanjutan dari KBRI Bern, Swiss.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait