Kemlu RI Sebut Ada Perkembangan Soal Pencarian Eril, Ridwan Kamil ke Swiss Hanya Ditemani 1 Asisten
Instagram/ridwankamil
Nasional

Kemlu RI menyampaikan bahwa ada progres terbaru terkait upaya pencarian Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss. Sementara itu, pada Kamis (9/6) hari ini, Ridwan Kamil juga telah berangkat ke Swiss.

WowKeren - Pencarian jenazah atau tubuh anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare hingga saat ini masih terus dipantau oleh pemerintah Indonesia. Kekinian, Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha menyampaikan ada perkembangan terbaru pencarian Eril.

Seperti yang diketahui, proses pencarian Eril yang hilang terseret arus Sungai Aare, Bern, Swiss pun telah berlangsung selama lebih dari satu pekan. Akan tetapi, Eril belum juga ditemukan.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan secara daring oleh Kemlu RI, Judha mengatakan bahwa pihaknya saat ini mendapat perkembangan terbaru terkait pencarian Eril. "Terkait progres penemuan Eril di Bern, dapat kami sampaikan memang ada progres," ujar Judha, dilihat dari kanal YouTube Kompas TV, Kamis (9/6).


Meski demikian, Judha mengatakan bahwa KBRI saat ini masih menunggu konfirmasi detaik terkait progres pencarian Eril dari Kepolisian Bern. "Jika telah mendapat informasi secara resmi, akan kami sampaikan secara khusus, rencananya dari KBRI Bern akan mengadakan sesi press briefing khusus terkait hal ini," imbuhnya.

Sementara itu, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil juga telah mengajukan cuti selama 10 hari untuk kembali terbang ke Swiss pada Kamis (9/6) hari ini. Kang Emil diketahui kembali ke Swiss terkait dengan perkembangan pencarian putra sulungnya itu.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan pada Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya mengungkapkan bahwa pemerintah Jabar sudah berinisiatif kembali untuk menyampaikan permohonan izin keluar negeri dengan alasan penting bagi Kang Emil. Dalam hal ini mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) cuti untuk Kang Emil hingga 19 Juni 2022 mendatang.

Wahyu menyampaikan bahwa Kang Emil berangkat ke Swiss pada hari ini hanya berdua dengan asistennya, dan tidak membawa rombongan. "Sementara Pak Gubernur sendiri sudah berangkat ke Swiss hari ini atas permintaan dari keluarga yang sudah terlebih dahulu ada di sana," beber Wahyu.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait