Jisung NCT DREAM Tuai Kritik Usai Komentar Begini tentang Warna Kulit Haechan
Twitter/NCTsmtown_DREAM
Selebriti

Saat itu, Jisung dan Chenle memfilmkan diri mereka berjalan di sekitar kota Frankfurt, di mana mereka pergi untuk tampil di konser 'KPop.Flex'. Mereka berhenti di sebuah restoran untuk makan siang.

WowKeren - Jisung NCT DREAM baru-baru ini mendapat kritikan karena diduga membuat komentar berbau colorist tentang sesama member, Haechan. Fans kecewa ketika vlog di balik layar perjalanan grup ke Jerman diunggah dan Jisung terlihat berkomentar tentang kulit Haechan. Banyak penggemar yang menganggap komentar tersebut tidak perlu dan menyinggung, karena memiliki implikasi negatif terhadap warna kulit Haechan yang lebih gelap.

Saat itu, Jisung dan Chenle memfilmkan diri mereka berjalan di sekitar kota Frankfurt, di mana mereka pergi untuk tampil di konser "KPop.Flex". Mereka berhenti di sebuah restoran untuk makan siang, dan topik warna kulit muncul ketika Chenle menyebutkan bahwa apa yang mereka pesan "membuat kulitmu lebih pucat/cerah."

Chenle mengatakan dia sudah memakannya sejak kecil, itulah sebabnya kulitnya sangat cerah Jisung kemudian bercanda, "Aku harus membeli ini delapan." Beberapa saat setelah itu, Jisung bercanda lagi, kali ini bertanya, '"Apakah menurutmu (kulit) Haechan akan menjadi cerah jika dia memakan ini?" dan Chenle menjawab tidak.

Komentar Jisung ini menerima banyak reaksi beragam di antara NCTzen yang merasa bahwa komentar tentang warna kulit tidak hanya benar-benar tidak beralasan tapi itu juga bukan pertama kalinya dari Jisung, yang dilaporkan telah membuat pernyataan serupa tentang Haechan di masa lalu, termasuk komentar lainnya tentang berat badan Haechan.


Jisung NCT DREAM Tuai Kritik Usai Komentar Begini tentang Warna Kulit Haechan

Banyak netizen berkomentar bahwa karena Jisung sudah dewasa sekarang, sudah melewati titik di mana dia mulai bertanggung jawab atas tindakannya, terutama karena ini bukan komentar pertama yang dia buat. Namun banyak juga yang merasa penting bahwa ini tidak digunakan sebagai alasan untuk melontarkan kebencian, karena pada akhirnya tidak akan menyelesaikan masalah yang sebenarnya.

Ini terutama karena, seperti yang juga ditunjukkan oleh netizen, Jisung tidak sendirian dalam hal ini. Rekaman yang difilmkan oleh para member harus telah disetujui sebelum menjalani proses pengeditan, namun komentar itu masih dimasukkan dalam unggahan terakhir.

Karena itu, netizen merasa bahwa penting bagi perusahaan hiburan Korea untuk mulai lebih aktif memperhatikan masalah seperti ini. Jika idol K-Pop (dan penghibur lainnya) dididik secara formal tentang warna kulit, rasisme, kebencian terhadap wanita, dan perampasan budaya, maka kontroversi seperti ini dan banyak lainnya akan dengan mudah dihindari.

(wk/dewi)


You can share this post!

Related Posts