Ibunda Maudy Ayunda Beri Kode Soal Cucu, Bagian Ini Malah Bikin Salfok
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Unggahan ibunda Maudy Ayunda menuai decak kagum. Pasalnya, keluarga Maudy ternyata masih sangat melestarikan adat.Namun sebagian netizen malah dibuat salah fokus, kenapa?

WowKeren - Serba-serbi pernikahan Maudy Ayunda dan pengusaha asal Korea bernama Jesse Choi tampaknya masih menjadi perhatian. Usai filosofi busana, kali ini giliran ibunda Maudy, Mauren Jasmedi, yang bercerita tentang pengalamannya menikahkan sang putri.

Hal ini dibongkar secara langsung oleh Mauren lewat unggahan Instagram miliknya pada 8 Juni lalu. Dalam unggahannya, Mauren memamerkan beberapa potret pemasangan bleketepe atau anyaman daun kelapa.

Foto pertama unggahan Mauren memperlihatkan momen saat ia bergandengan tangan dengan sang suami menuju luar rumah. Tampak pula adik Maudy, Amanda Khairunnisa, yang sedang membawa anyaman tersebut.

Di bagian foto selanjutnya, ayah Maudy tampak menaiki sebuah bangku. Ia berusaha memasang anyaman tersebut. Setelah berhasil memasang, ortu dan adik Maudy pun berpose di depan kamera.

Pernikahan Maudy AYunda

Instagram

Diakui Mauren, proses pemasangan bleketepe memiliki banyak arti. Termasuk soal harapan agar Maudy dan Jesse segera dikaruniai keturunan.

"PENGALAMAN MANTU. Pemasangan BLEKETEPE. Bleketepe adalah anyaman daun kelapa. Simbol ini sebagai tanda akan dimulainya semua prosesi jelang pernikahan, di rumah calon mempelai wanita," bongkar Mauren di bagian caption.

"Pemasangan bleketepe ini juga diiringi dengan acara pemasangan TUWUHAN, terdiri dari pohon pisang raja yang buahnya sudah masak," lanjut Mauren. "Makna tuwuhan adalah harapan orang tua kepada kedua pengantin untuk segera memperoleh keturunan."


Selain itu, Mauren juga menjelaskan filosofi lain terkait pemilihan pisang yang digunakan dalam prosesi tersebut. "Pilihan pisang raja memiliki filosofi bahwa pasangan pengantin kelak memiliki kemakmuran dan kemuliaaan seperti para raja.#ADATJAWA," tutup Mauren.

Pernikahan Maudy Ayunda-Jesse Choi

Instagram

Unggahan Mauren rupanya membuat netizen berdecak kagum. Pasalnya, keluarga Maudy ternyata masih sangat melestarikan kebudayaan dan adat Jawa.

Sebagian netizen malah dibuat salah fokus dengan bagian rumah Maudy yang dipenuhi pepohonan rindang. Sedangkan sebagian netizen lainnya ikut mengamini agar Maudy dan Jesse segera dikaruniai momongan.

"Keren banget ini rumah dijadiin gini. Haha. Aku aja gak kebayang hahaha," komentar akun @ima***man. "Seneng deh kl msh bs njalani smua adat Jawa yaaa YennπŸ™πŸ‘ŒπŸ₯°.. kereenn," puji akun @yessi***yanda. "Se rame ini acaranya tp bener2 ga kecium media samsek πŸ˜‚πŸ˜‚ gilaaa keren," balas akun @short***sina.

"Asri banget rumah bu muren ❀❀," timpal akun @putri***tikawd. "Aamiin, smoga segera dianugerahkan momongan momod tan 🀲🏽," tambah akun @rahm***lma.

Maudy dan Jesse diketahui menikah pada 22 Mei lalu. Jesse diketahui merupakan teman satu kampus Maudy saat ia berkuliah di Standford University, Amerika Serikat.

Sosok Jesse pun tampaknya bukan kaleng-kaleng. Jesse diketahui lahir di Korea, besar di Amerika dan tinggal di Indonesia. Selain hobi bermain golf, Jesse juga dikenal sebagai pebisnis muda yang menyukai teknologi.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait