BLACKPINK Dikhawatirkan Bakal Disband Usai Comeback Tahun Ini, Kenapa?
Twitter/RollingStone
Selebriti

Baru-baru ini sejumlah penggemar mengkhawatirkan masa depan BLACKPINK usai melakukan comeback tahun ini. Apa alasannya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Baru-baru ini sebuah spekulasi muncul di kalangan penggemar BLACKPINK. Grup beranggotan empat orang ini dikhawatirkan akan disband usai comeback tahun ini. Apa alasannya?

Sejak memulai debutnya pada 2016 lalu, BLACKPINK dengan cepat mendekati ulang tahun mereka yang ketujuh pada 2023 mendatang. Meskipun ini adalah pencapaian bagi banyak grup idol, penggemar khawatir BLACKPINK akan terkena "kutukan tujuh tahun" seperti yang dialami oleh sejumlah seniornya.

Jika kalian masih asing dengan "kutukan tujuh tahun", istilah ini digunakan penggemar K-Pop untuk menggambarkan kejadian yang terlalu umum dari grup yang kehilangan anggota atau bahkan bubar sekitar ulang tahun ketujuh debut mereka. Hal ini biasanya disebabkan karena berakhirnya masa kontrak grup dengan agensi, dan beberapa grup yang bubar karenanya termasuk SISTAR, 4MINUTE, miss A, KARA hingga 2NE1.

Kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment kemungkinan akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Sementara semua orang berharap bahwa mereka akan memutuskan untuk memperbaruinya dan melanjutkan promosi sebagai empat member, sejumlah BLINK khawatir jika hal itu tidak akan terjadi.

Alasan lain mengapa beberapa penggemar khawatir BLACPINK akan disband adalah karena kurangnya comeback grup seiring dengan pembaruan media sosial solo yang sering. Mereka adalah satu-satunya girl grup yang telah melewati lebih dari satu tahun 8 bulan antara comeback, dan itu bahkan bukan karena cedera atau skandal seperti grup lain yang lama hiatus.


Selain itu, karena YG memiliki kecenderungan untuk membiarkan "grup yang lebih tua" berjuang sendiri sambil fokus pada aktivitas grup baru, BLINK khawatir jika situasi ini juga akan terjadi pada BLACKPINK dan grup mendatang agensi tersebut.

Mengenai hal ini, seorang netizen membuat postingan komunitas online dengan mengatakan, "Album yang mereka rilis tahun ini mungkin menjadi album terakhir untuk BLACKPINK. Tidak pasti apakah mereka akan memperbarui kontrak mereka karena perpanjangannya tahun depan. Juga, akan ada girl grup baru yang diluncurkan tahun depan, jadi aku pikir mereka tidak akan lebih aktif dari sekarang."

Netizen yang lain berkomentar bahwa BLACKPINK sepertinya akan tetap memberparui kontraknya, namun mereka juga percaya bahwa grup ini tidak akan merilis merilis lebih banyak lagu seperti dulu. Dia berkomentar, "Aku melihat wawancara terbaru dan aku merasa seperti para anggota akan memperbarui kontrak mereka."

"Aku pikir mereka akan memperpanjang kontrak dengan YG," imbuh netizen yang lain. "Bahkan jika mereka memperbarui kontraknya, aku pikir mereka akan merilis 1 lagu setiap 3 tahun," tambah yang lain. "Aku 100 persen yakin mereka akan memperbarui kontrak, tapi aku benar-benar berharap mereka akan merilis lebih banyak lagu," timpal netizen yang lain.

"Aku merasa YG akan mempertahankan BLACKPINK karena mereka membantu YG untuk menjadi salah satu agensi teratas. Aku pikir YG akan mempertahankan BLACKPINK meskipun mereka tidak sering melakukan promosi," sahut netizen yang lain.

Namun tentu saja semua ini hanya spekulasi dan kekhawatiran penggemar belaka. Karena itu, mari kita doakan agar BLACKPINK terus berpromosi sebagai empat member dan lebih sering merilis lagu baru!

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait