BTS Dominasi iTunes, Netizen Tanggapi Penjualan 2 Juta Copy 'Proof' Hanya dalam Sehari
Instagram/bts.bighitofficial
Musik

Album baru mereka, 'Proof' mendominasi No.1 di iTunes Top Album Chart di 65 negara dan wilayah. Selain itu, dua lagu baru 'Run BTS' dan 'For Youth' juga menempati peringkat teratas iTunes Top Song Chart.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) sekali lagi membuat seluruh dunia "kewalahan". Pada hari ini, Sabtu (11/6) pukul 8 pagi, lagu baru BTS "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" menduduki puncak tangga lagu Top Song iTunes di 97 negara dan wilayah, termasuk AS, Kanada, Australia, Prancis, Spanyol, Jerman, dan Denmark.

Album baru mereka "Proof" juga mendominasi No.1 di iTunes Top Album Chart di 65 negara dan wilayah, termasuk AS, Swedia, Polandia, Belanda, Jepang, Italia, dll. Selain itu, dua lagu baru "Run BTS" dan "For Youth" juga menempati peringkat teratas iTunes Top Song Chart di banyak negara, membuktikan popularitas global BTS yang besar sekali lagi.

Di saat yang sama, BTS juga mencetak prestasi lewat penjualan album fisik "Proof." Di hari pertama perilisan yaitu pada Jumat (10/6), album antologi itu telah terjual sebanyak 2 juta copy, tepatnya 2.126.100 copy seperti yang dicatat oleh Hanteo.

BTS Dominasi iTunes, Netizen Tanggapi Penjualan 2 Juta Copy \'Proof\' Hanya dalam Sehari

Hanteo


Yang paling menonjol dari pencapaian ini adalah tidak jauh dari rekor penjualan minggu pertama tertinggi kedua BTS dengan 2,27 juta copy, yang mereka capai dengan album terbaru mereka “BE (Deluxe Edition)”. Rekor ini hanya dikalahkan oleh “Map of the Soul: 7” BTS, yang terjual 3,3 juta copy di minggu pertama. Hal ini pun tak luput dari komentar netizen.

"BTS daebak... Aku masih belum menerima tagihan albumku," komentar netizen. "Apakah ini termasuk penjualan di AS atau Jepang?" tanya netizen lainnya. "Gila... Akankah ada rekor seperti ini lagi dalam sejarah musik Korea?" ujar yang lain.

"Tidak peduli apa kata orang, BTS adalah BTS," kata netizen. "Aku masih belum menerima tagihannya. Daebak, mereka menjual lebih dari 2 juta copy di hari pertama," komentar netizen. "Seperti yang diharapkan, BTS adalah BTS," imbuh lainnya.

"Yet To Come" adalah lagu hip-hop alternatif dengan tempo sedang dan melodi yang hangat. Ini berisi pesan penuh harapan bahwa "Momen terbaikmu belum datang". Sementara itu, BTS akan merilis penampilan lagu baru mereka untuk pertama kalinya melalui saluran Youtube resmi mereka “BANGTANTV” pada 13 Juni.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru