Jenazah Eril Sudah Tiba di Gedung Pakuan, Pelajar Bandung Bakal Iringi Prosesi Pemakaman Besok
Instagram/emmerilkahn
Nasional

Jenazah Eril putra sulung Ridwan Kamil akhirnya tiba di tempat persemayaman, di Gedung Pakuan, Bandung. Eril selanjutnya bakal dimakamkan Senin (13/6) besok pagi.

WowKeren - Jenazah putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, akhirnya tiba di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (12/6) malam. Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat itu rencananya akan disemayamkan di Gedung Pakuan Bandung hingga Senin (13/6) besok.

Berdasarkan pantauan, rombongan pembawa pulang jenazah Eril itu tiba di rumah dinas Gubernur Jabar, Gedung Pakuan, Kota Bandung sekitar pukul 20.00 WIB. Selain dari keluarga dan kerabat Ridwan Kamil yang berkabung, tampak pula tamu dari pejabat di wilayah provinsi Jawa Barat menyambut kedatangan rombongan yang membawa pulang jenazah Eril. Salah satunya adalah Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Selanjutnya, di rumah dinas tersebut Ridwan Kamil akan menjadi imam untuk menyalati kembali jenazah Eril. Jenazah almarhum Eril akan disemayamkan di Gedung Pakuan hingga dimakamkan di Cimaung, Bandung, pada Senin (13/6) pagi.

Selama disemayamkan di Gedung Pakuan, masyarakat umum diperbolehkan bertakziah dan melakukan salat jenazah. Waktu yang diberikan adalah mulai pukul 22.00 malam ini hingga pukul 08.00 pada Senin (13/6) pagi besok.


Sementara itu, sejumlah pelajar dari beberapa sekolah di Kota dan Kabupaten Bandung nantinya juga berencana untuk turut mengiringi proses pemakaman Eril, pada Senin (13/6) siang. Para pelajar ini rencananya akan berbaris di sejumlah titik dalam rute yang akan dilalui jenazah Eril menuju pemakaman yang berada di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi. Ia menyatakan gagasan mengiringi pemakaman Eril berasal dari aspirasi dari forum siswa, komunitas pelajar maupun organisasi yang hendak mendoakan Eril.

"Jadi, ada aspirasi dari komunitas pelajar maupun organisasi. Mereka akan memberikan penghormatan, mendoakan dan salawat kepada jenazah ananda Eril di sepanjang rute perjalanan menuju makam," kata Dedi dalam keterangan tertulis, Minggu (12/6).

Dedi pun mempersilakan apabila ada siswa dan siswi sekolah yang akan dilalui iring-iringan pengantar jenazah Eril menuju ke pemakaman. Meski begitu, pihaknya berharap para siswa dan siswi dapat tertib ketika menyambut jenazah Eril.

"Saya mempersilakan kepada siswa dan siswi karena ananda Eril ini kan putra dari pemimpin kita di Jabar. Mungkin ada yang akan membawa bunga, silakan. Tapi mohon yang tertib saat berdiri di sepanjang jalan rute yang dilalui oleh jenazah," pungkasnya.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait