Diduga Overload Penonton, Konser Live Music di Lippo Plaza Yogyakarta Ricuh
Unsplash/Tijs van Leur
Nasional

Kericuhan tersebut terjadi di sela-sela pertunjukkan konser musik yang berlangsung pada Minggu (12/6) kemarin. Penyebabnya pun diduga lokasi yang tidak bisa menampung penonton.

WowKeren - Pada Minggu (12/6) kemarin, puluhan massa tampak terlibat dalam sebuah kericuhan di Lippo Plaza, Yogyakarta. Adapun kericuhan ini diduga terjadi lantaran sejumlah penonton yang akan menyaksikan konser live music di Sevensky Lippo Plaza Jogja tidak bisa masuk.

Peristiwa kericuhan tersebut diunggah oleh pemilik akun @merapi_uncover. Dalam video yang diunggah akun tersebut tamoak sejumlah massa saling melempar benda di sekitarnya.

Sementara kericuhan itu sendiri diperkirakan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Hingga kini, belum ada kepastian informasi bagaimana awal mula peristiwa tersebut bisa terjadi.

Berdasarkan dari video yang diunggah oleh pemilik akun tersebut, kericuhan diketahui terjadi di sekitar parkir menuju roof top Lippo Plaza. Di samping itu, terdengar juga sejumlah massa yang saling menghasut dan melempar benda apapun, termasuk pagar pembatas digunakan untuk melempar ke arah massa lain.

Kemudian, tampak juga dari sisi roof top gedung setempat yang dipenuhi oleh penonton yang sedang menyaksikan konser. Bahkan tampak sejumlah massa yang ricuh di belakang panggung hingga akhirnya menyebabkan konser berhenti saat itu.


Terkait dengan jumlah korban dalam kericuhan konser live music di Lippo Plaza Jogja itu hingga kini belum juga ada kepastian. Selain diduga tersulut provokasi, kericuhan tersebut juga disebut karena kapasitas lokasi yang tidak bisa menampung massa.

Setelah konser berakhir, tampak sejumlah benda berserakan. Di bagian parkir yang merupakan lokasi kericuhan berlangsung, dipenuhi besi hingga pagar pembatas yang rusak.

Unggahan pasca kericuhan tersebut lantas mendapat tanggapan dari sejumlah netizen yang di antaranya diketahui juga ikut menyaksikan konser band Strada bertajuk Malam Ambyar itu. Bahkan tidak sedikit yang menyebut adanya dugaan provokasi dari massa yang hadir.

"Acara live music Strada setengahnya live, tiba-tiba di bagian tengah ada yang sedikit res. Terus pada diteriakin ndeso sama yang lain," tulis pemilik akun @yes****_.

Dugaan provokasi massa itu kemudian menyulut penontot lainnya emosi hingga akhirnya terjadi kericuhan, sehingga konser pun dihentikan sejenak. Di sisi lain, lampu-lampu yang ada di panggung pun ikut dimatikan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait