Saham HYBE Malah Anjlok Usai BTS Comeback
Instagram/bts.bighitofficial
Selebriti

Berbeda dari hitungan saham, semua lagu baru dari album 'Proof' BTS membuat debut peringkat tinggi di tangga lagu Global Top 200 harian Spotify pada hari pertama perilisan.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) telah resmi comeback mengusung album antalogi "Proof" pada 10 Juni lalu. Antisipasi diberikan dari publik dunia mengingat ini menjadi comeback pertama Jungkook cs untuk tahun 2022 ini.

Ditambah lagi, BTS juga sekaligus merayakan 9 tahun debut di industri K-Pop. Namun ekspektasi berlebihan itu rupanya tidak membantu mengangkat harga saham HYBE di pasar modal.

Dilihat pada Senin (13/6) pukul 11:00 KST, saham HYBE masuk ke harga trading 203 ribu won. Penurunan ini turun tajam sekitar 9,17 persen atau jika di mata uang berkurang 20.500 won per saham.

Di sisi lain berbeda dari hitungan saham, semua lagu baru dari album "Proof" membuat debut peringkat tinggi di tangga lagu Global Top 200 harian Spotify pada hari pertama perilisan. Banyak lagu lama yang ditampilkan di album itu juga masuk ke tangga lagu.


Lagu utama "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" berhasil memulai debutnya di No. 3 di chart global harian setelah mengumpulkan 7.178.605 streaming hanya pada hari pertama. Catatan ini memecahkan rekor BTS untuk jumlah streaming hari pertama tertinggi dari setiap lagu berbahasa Korea yang dirilis di Spotify.

Prestasi lain yang terbilang menakjubkan didapatkan dari penjualan album "Proof". Menurut Hanteo Chart pada jam 21:00 KST pada hari yang sama, BTS telah menjual lebih dari 2,15 juta copy.

Yang paling menonjol dari pencapaian ini adalah tidak jauh dari rekor penjualan minggu pertama tertinggi kedua BTS dengan 2,27 juta kopi, yang mereka capai dengan album terbaru mereka "BE (Deluxe Edition)".

Sementara itu dalam beberapa jam setelah dirilis, baik album maupun lagunya melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia. Sekitar pukul 08:00 KST pada 11 Juni, "Yet to Come (The Most Beautiful Moment)" telah mencapai No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 97 wilayah yang berbeda, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Prancis, Spanyol , Jerman, dan Denmark.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait