Ada Prabowo Hingga Mendag, Ini Deretan Pejabat yang Dipanggil ke Istana di Tengah Isu Reshuffle
Twitter/setkabgoid
Nasional

Di tengah isu reshuffle, sejumlah tokoh dan menteri tampak dipanggil ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo pada Selasa (14/6) hari ini.

WowKeren - Isu perombakan kabinet alias reshuffle terus bergulir. Presiden Joko Widodo disebut-sebut akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu (15/6) besok.

Di tengah isu reshuffle, sejumlah tokoh dan menteri tampak dipanggil ke Istana Kepresidenan untuk bertemu dengan Jokowi pada Selasa (14/6) hari ini. Hingga pukul 18.00 WIB, sudah ada lima orang yang datang ke Istana, salah satunya adalah mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto.

Hadi yang mengenakan batik berwarna coklat pun mengaku hanya memenuhi panggilan ke Istana. "Saya hanya dipanggil, enggak tahu apa," tutur Hadi.

Kemudian Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil juga turut dipanggil ke Istana. Ia tak banyak bicara kala hadir di Istana.

"Enggak tahu, agenda Ibu Kota kali," ujar Sofyan.

Selain itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto juga tampak hadir di Istana hari ini. Ia tampak mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tampak meninggalkan Istana pukul 16.30 WIB.


Lalu ada juga Menteri Perdagangan M Lutfi yang keluar dari kompleks Istana sekitar pukul 17.40 WIB. Ia langsung masuk ke mobil dan meninggalkan Istana tanpa memberikan keterangan.

"Enggak ada, enggak ada," katanya.

Kemudian ada Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/Waka BPN) Surya Tjandra yang turut hadir di Istana sore ini. Ia tak berbicara banyak soal maksud kedatangannya ke Istana.

"Nanti akan tahu, enggak tahu juga saya. Nanti saja ya," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Kabinet Pramono Anung sempat merespons isu reshuffle kabinet tersebut. Menurutnya, Jokowo telah memimpin pemerintahan selama delapan tahun, sehingga pasti tahu apa yang paling dibutuhkan.

"Yang jelas Presiden kan beliau sudah delapan tahun di pemerintahan ini. Beliau tahu banget mana yang menjadi kebutuhan dari kabinet ini," kata Pramono di Istana, Selasa.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait