Selalu Utamakan Kegiatan Grup, Ini Alasan BTS Tunggu 9 Tahun untuk Bersolo Karier
Twitter/bts_bighit
Selebriti

BTS telah mengumumkan jika mereka akan hiatus sebagai grup dan membantah jika bubar karena kini para anggotanya tengah mempersiapkan solo karier masing-masing dan dimulai dari J-Hope.

WowKeren - Kebersamaan BTS (Bangtan Boys) setelah 9 tahun yang panjang berpromosi sebagai grup, para anggota boy grup besar satu ini mengumumkan akan mengeksplorasi proyek solo mereka sendiri untuk pertama kalinya. Menurut siaran FESTA Dinner mereka yang digelar pada 14 Juni, para anggota akan membuat debut solo resmi mereka dan merilis album alih-alih mixtape.

Jin, anggota tertua di BTS membahas mengapa para anggota fokus pada aktivitas grup begitu lama dalam wawancara baru-baru ini dengan Majalah Weverse. Mengesampingkan perjalanan solo mereka selama hampir satu dekade, para anggota terus berkorban untuk kebaikan grup yang lebih besar.

"Mereka semua sangat ambisius, tapi saya pikir mungkin orang bisa mengatakan mereka tidak ambisius pada saat yang sama. Mereka sangat ambisius secara kolektif sebagai kelompok, tetapi terkadang mereka mengesampingkan ambisi pribadi mereka, percaya bahwa kelompoklah yang diutamakan," tutur Jin.

Dengan memprioritaskan grup selama ini, BTS mampu naik ke titik sukses yang telah mereka capai hari ini. Mereka sekarang telah mencapai tingkat di mana mereka ingin memperbaiki diri secara individu untuk memperkuat kelompok untuk jangka panjang.


"Saya lebih terpesona daripada bersyukur tentang bagaimana ini mungkin, tetapi tetap saja semua orang mengutamakan grup. Saya bersyukur atas kenyataan bahwa mereka semua telah membuat pengorbanan pribadi tertentu agar lebih sesuai dengan kebutuhan grup. Dan saya pikir Namjoon (RM) luar biasa untuk pekerjaan fantastis yang dia lakukan dalam mengoordinasikan segalanya dan semua orang," tutur Jin.

BTS tidak hanya mampu mempertahankan suasana yang baik dengan berfokus pada grup begitu lama. Grup satu ini juga mampu mencapai hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya jika mereka bercabang ke karier solo.

"Saya pikir kami dapat mengadakan konser besar seperti itu dan berhasil naik ke panggung di Grammy karena kami merupakan grup yang terdiri dari tujuh orang. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan dan beberapa jenis kebahagiaan yang hanya dapat dialami sebagai sebuah kelompok," lanjut pemilik nama asli Kim Seok Jin ini.

Setelah hampir satu dekade, waktunya telah tiba bagi setiap anggota untuk fokus pada identitas individu mereka untuk tidak hanya memantapkan diri mereka sebagai artis solo. Akan tetapi, ini juga untuk memiliki pengalaman baru dan unik sebagai artis yang berpengetahuan luas.

Perubahan baru untuk babak kedua ini pada akhirnya akan memperkuat BTS sebagai grup untuk masa depan. Sementara itu, anggota pertama yang berencana merilis solonya adalah J-Hope. Tentu saja ini akan menjadi awal mula baru untuk penggemar.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait