BTS-BLACKPINK Hingga Si Rookie NewJeans Sukses Puncaki Daftar World Top Album Billboard
Instagram
Musik

Album antologi BTS 'Proof' naik kembali ke no 1 dalam 11 minggu berturut-turut di chart, sementara mini album 2017 mereka 'Love Yourself: Her' tetap kuat di posisi 15 dalam minggu ke-174 yang tidak berturut-turut.

WowKeren - Tangga lagu musik ternama Billboard baru saja merilis chart Album Dunia untuk minggu yang berakhir pada 3 September. Dalam daftar tersebut, album antologi Bangtan Boys alias BTS “Proof” naik kembali ke no 1 dalam 11 minggu berturut-turut di chart, sementara mini album 2017 mereka “Love Yourself: Her” tetap kuat di posisi 15 dalam minggu ke-174 yang tidak berturut-turut.

Selain itu BTS juga naik kembali ke beberapa tangga lagu Billboard lainnya minggu ini, termasuk Billboard 200 dan Artist 100. Sebelumnya “Proof” juga kembali ke posisi 1 di chart Album Dunia minggu ini, selain tetap kuat di peringkat 59 di chart Top Current Album Sales dan BTS naik kembali ke nomor 29 di Artist 100 minggu ini. Beberapa lagu hit BTS sebelumnya juga naik kembali ke tangga lagu Billboard minggu ini lagu hit grup ini di tahun 2020 "Dynamite" naik ke no 29 di Global Excl. Bagan AS dan no 39 di Global 200, sementara “Butter” mereka pada tahun 2021 masing-masing melonjak ke no 96 dan no 132. “My Universe” single kolaborasi grup dengan Coldplay juga naik ke no 84 di Global Excl. Grafik AS dan no 126 di Global 200.


Kemudian mini album terbaru milik, ENHYPEN yakni “MANIFESTO : DAY 1” berada di posisi 2 dalam empat minggu berturut-turut di chart Album Dunia, selain menjadi album pertama grup yang menghabiskan empat minggu di Billboard 200.

Selanjutnya “SECTOR 17” karya SEVENTEEN yang merupakan versi repackage dari album studio keempat mereka “Face the Sun” berhasil bertahan di posisi No. 4 dalam minggu kelima di chart World Albums sementara “Face the Sun” juga berada di chart secara terpisah di no 14. Sedangkan “minisode 2: Thursday’s Child” TXT mempertahankan posisinya di posisi 5 dalam 16 minggu berturut-turut di chart.

Beralih ke solois, EP debut solo Nayeon Twice “IM NAYEON” juga berhasil naik ke peringkat 6 di minggu kesembilan. Kemudian ada “CHECKMATE” ITZY bertahan stabil di posisi 8 di minggu keenamnya di chart, diikuti oleh “Girls” aespa di no 11 di minggu ketujuh dan “New Jeans” NewJeans di no 12 di minggu ketiga. Terakhir “THE ALBUM” BLACK PINK kembali memasuki chart Album Dunia di No. 14 minggu ini, menandai minggu ke-96 non-berturut-turut di chart.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru