8 Potret Perjalanan Karier J-Hope, Jadi Member Pertama Jalani Kegiatan Solo Saat BTS Hiatus
Instagram/uarmyhope
Selebriti

J-Hope menjadi member pertama yang akan memulai aktivitas solonya usai pengumuman hiatus sementara BTS. Idol yang dikenal dengan kemampuan tari serta rapnya yang luar biasa ini akan merilis sebuah album.

WowKeren - Boy grup populer Bangtan Boys atau BTS akan memulai babak baru dalam karir mereka di mana saat ini para member akan fokus dengan kegiatan solo. BTS menjelaskan bahwa mereka hiatus hanya untuk sementara. Para member tampaknya ingin menggunakan waktu ini untuk menemukan diri mereka kembali melalui aktivitas solo.

Para member akan memulai babak kedua dari karir mereka dengan merilis album solo dan kolaborasi dengan berbagai artis. Hal ini untuk meningkatkan BTS sebagai sebuah grup dan menemukan kegembiraan dalam musik mereka lagi.


Lantas J-Hope menjadi member pertama yang akan memulai aktivitas solonya usai pengumuman hiatusnya BTS. Ia akan merilis sebuah album. Sontak unggahan ini membuat penggemar ikutan bergembira. Mereka tentunya mendukung karier setiap para member BTS.

J-Hope sendiri merupakan idol yang dikenal usai bergabung sebagai member BTS. Pemilik nama lengkap Jung Ho Seok dikenal dengan kemampuan tari serta rapnya yang luar biasa. Intip yuk potret perjalanan karier J-Hope!

(wk/rosi)

1. Menjadi Bgaian dari Tim Koreografi NEURON


Menjadi Bgaian dari Tim Koreografi NEURON

Sebelum debut dengan BTS, J-Hope merupakan bagian dari tim koreografi underground NEURON. Bahkan sejak sebelum debut, idol tampan ini dikenal memiliki kemampuan tari yang luar biasa. Usut punya usut, J-Hope belajar menari dari kelas 4 hingga kelas 1 SMA. J-Hope bahkan sempat meraih kemenangan sebagai juara pertama dalam kompetisi tari nasional di tahun 2008.

2. Pernah Ikut Audisi JYP Entertainment


Pernah Ikut Audisi JYP Entertainment

Pada tahun 2009, J-Hope mengikuti audisi JYP Entertainment. Kendati memiliki talenta yang luar biasa, J-Hope tidak berhasil masuk agensi yang menaungi TWICE tersebut. Tak patah arang, ia kembali mengikuti audisi dan resmi menjadi trainee Big Hit Entertainment. Saat menjadi trainee, ia pernah tampil sebagai rapper dalam lagu "Animal" milik Jo Kwon 2AM.

3. DebutSebagai Member BTS


DebutSebagai Member BTS

Pada tahun 2013, BTS debut dengan 7 orang member termasuk J-Hope. Ia menjadi member ketiga yang bergabung dengan grup sebagai trainee setelah Rap Monster dan Suga. Nama panggungnya ternyata memiliki filosofi yang unik yakni berasal dari keinginannya untuk mewakili harapan bagi para penggemar, serta menjadi "harapan BTS."

4. Lika-Liku Karier Yang Tak Mudah


Lika-Liku Karier  Yang Tak Mudah

Perjalanan karier J-Hope cukup berliku. Dalma sebuah episode "Burn the Stage", J-Hope mengungkap bahwa dirinya dulu hampir meninggalkan grup sebelum debut mereka. Jungkook bahkan menangis saat mendengar keputusan J-Hope kala itu. Para member kemudian meyakinkan J-Hope tentang bagaimana orang-orang di Big Hit membutuhkannya di dalam grup. Para bahagia sekaligus bersyukur karena J-Hope berubah pikiran dan bertahan dengan grup.

5. Menjadi Salah Satu Idol Mendunia


Menjadi Salah Satu Idol Mendunia

Usai 2 tahun debut, J-Hope mencapai puncak kariernya bersama BTS. Pada tahun 2015, BTS memenangkan piala pertama saat mengikuti acara musik "The Show" lewat lagu terbaru "I Need You". Pada tahun 2017, BTS mulai dikenal dunia dengan tur konser "The Wings Tour". Banyak kemenangan yang diraih oleh J-Hope cs, salah satunya menjadi grup Korea pertama yang dianugerahi Billboard Music Award.

Di tahun 2018, grup ini semakin diakui dunia setelah merilis seri album "Love Yourself" diikuti tur dunia dengan tajuk yang sama. Tur konser tersebut berakhir dengan pencapaian yang luar biasa. J-Hope cs memiliki dampang paling besar di pasar musik barat. Saat ini, rasa-rasanya tidak ada yang tidak mengenal BTS.

6. Aktivitas Solo


Aktivitas Solo

Pada tahun 2018, J-Hope merilis mixtape solo pertamanya "Hope World". Mendapat sambutan positif, J-Hope menjadi artis Korea solo dengan chart tertinggi di Billboard 200 pada saat mixtape dirilis. Kemudian di tahun 2019, ia merilis single "Chicken Noodle Soup" yang menampilkan penyanyi Amerika Becky G.

Seperti yang diharapkan, "Chicken Noodle Soup" meraih popularitas yang tinggi. J-Hope menjadi artis solo Korea ketiga yang mendapat peringkat di tangga lagu (setelah PSY dan CL) hingga sebagai member pertama BTS untuk memetakan di Hot 100 sebagai artis solo di luar grup. MV lagu tersebut juga terus ditonton dan kini mencapai 300 juta views lebih.

7. Jadi Member Terkaya BTS


Jadi Member Terkaya BTS

Kekayaan member BTS disinyalir mencapai rata-rata sekitar ratusan miliar. Namun rupanya member yang paling kaya disinyalir adalah J-Hope. Diperkirakan kekayaan idol kelahiran 18 Februari 1994 ini mencapai sekitar Rp376 miliar.

Meski begitu, J-Hope merupakan sosok idol yang dermawan. Ia sering melakukan donasi ke sejumlah yayasan. Pada Januari lalu, ia mendonasikan hartanya untuk membantu anak-anak yang kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19 memuncak di Korea Selatan. Bahkan ia tergabung sebagai "Green Noble Club" kelompok donatur besar sejak tahun 2018.

8. Bakal Comeback Solo Pertama di Momen BTS Hiatus


Bakal Comeback Solo Pertama di Momen BTS Hiatus

Comeback solonya J-Hope tentu sangat dinanti-nantikan oleh penggemar. Ia kabarnya akan merilis album solo pertama miliknya ini pada pertengahan bulan depan. Kendati belum dijelaskan secara rinci baik konsep maupun detailnya, J-Hope kali ini dikabarkan akan comeback dengan album fisik.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait