Konser PSY Batal usai Dikhawatirkan Rawan Langgar Prokes Akibat Usung Tema Semprot Air
Musik

Konser PSY yang bertajuk 'Psy Soak Show SUMMER SWAG 2022' atau bisa juga disebut 'Soak Show' ini terpaksa harus dibatalkan karena ada kemungkinan akan rawan melanggar prokes.

WowKeren - Antusias penonton terhadap konser yang akan digelar oleh PSY yaitu "Psy Soak Show SUMMER SWAG 2022" cukup tinggi. Pasalnya, dilaporkan bahwa penjualan tiket konser ini ludes diburu penonton. Namun sayang, PSY secara resmi mengumumkan jika konsernya terpaksa dibatalkan.

PSY memposting pemberitahuan terkait gelaran "Soak Show" di media sosial resminya pada 16 Juni. PSY mengungkapkan jika acara tersebut dibatalkan karena ada alasan yang tidak dapat dihindari.

"The Psy Soak Show SUMMER SWAG 2022 – Konser Cheongju yang ditunda hingga 27 Agustus 2022 akan dibatalkan karena alasan yang tak terhindarkan. Banyak orang bekerja sama untuk mempersiapkan konser di Chungcheong-do, tapi saya minta maaf karena tidak bisa membuat pertunjukan menjadi kenyataan," tulis PSY di unggahannya.

"Saya ingin menyampaikan penyesalan saya kepada penonton yang telah mengharapkan dan menunggu pertunjukan di Chungcheong-do, dan saya berjanji untuk mengunjungi Anda dengan penampilan yang lebih baik di masa depan," ungkapnya lagi.


Photo-INFO

Sumber: Instagram

Seperti diketahui, konser PSY "Soak Show" sendiri akan diadakan di kota-kota seperti Seoul, Suwon, Gangneung, Yeosu, Daegu dan Busan yang mana dimulai dengan Incheon pada tanggal 9 Juli. Tim telah mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan satu malam di Cheongju. Namun, dibatalkan setelah tiga hari.

Sementara itu, konser "Soak Show" PSY yang juga pernah ditunda sebelumnya karena pandemi dan dijadwalkan akan dilanjutkan pada 2022 setelah tiga tahun menimbulkan kontroversi seiring berlanjutnya musim kemarau yang parah. Secara khusus, PSY mengatakan jika ada 300 ton air per pertunjukan konsernya sehingga menimbulkan kontroversi karena dinilai membuang-buang air.

Selain itu, otoritas karantina juga mengatakan pada 16 Juni terkait pembatalan konser tersebut. "Jika masker menjadi basah karena disemprotkan air selama konser, ada risiko tinggi pertumbuhan bakteri. Perlu untuk mengonfirmasi apakah "pertunjukan rendam" melanggar pedoman karantina," ungkap otoritas karantina yang mengarah ke kontroversi lain. Otoritas karantina menambahkan.

Sementara itu, PSY baru-baru ini merilis lagu bersama Suga BTS (Bangtan Boys), Suzy, Jessi dan masih banyak lagi. Penantian penggemar akan karya terbaru PSY telah menimbulkan antusias.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait