'Dynamite' Sukses Jadi Video Music BTS Raih 1,5 Miliar Penoton di YouTube
Instagram
Musik

Ditujukan untuk menenangkan pendengar selama pandemi COVID-19, lagu ini berbicara tentang kegembiraan dan penghargaan untuk hal-hal kecil yang membuat hidup menjadi berharga.

WowKeren - Boyband Bangtan Boys terus saja sukses menorehkan sejarah kali ini dengan MV untuk lagu berbahasa Inggris pertamanya "Dynamite". Pada 17 Juni sekitar pukul 1:10 pagi KST, video musik “Dynamite” berhasil melonjak melewati 1,5 miliar penonton, menjadi MV kedua mereka yang mencapai prestasi gemilang.

Hal ini juga merupakan video musik tercepat BTS yang mencapai tonggak sejarah ini karena terjadi sekitar 1 tahun, 9 bulan, 26 hari, dan 12 jam setelah rilis awal "Dynamite" pada 21 Agustus 2020, pukul 1 siang KST. Sedangkan video musik pertama BTS yang mencapai 1,5 miliar penonton adalah "Boy With Luv," yang melakukannya pada April lalu.


Ditujukan untuk menenangkan pendengar selama pandemi COVID-19, lagu ini berbicara tentang kegembiraan dan penghargaan untuk hal-hal kecil yang membuat hidup menjadi berharga. Setelah dirilis, "Dynamite" menerima ulasan positif dari kritikus musik, dengan pujian terhadap daya tariknya dan suara retro yang menarik secara luas. Lagu ini juga mengumpulkan band nominasi Grammy pertama BTS, untuk Penampilan Duo/Grup Pop Terbaik di Penghargaan Grammy Tahunan ke-63, menjadikan mereka artis pop Korea pertama yang dinominasikan untuk itu.

"Dynamite" sukses secara komersial, memulai debutnya di nomor satu di tangga lagu Billboard Hot 100, menjadi singel nomor satu pertama band ini di Amerika Serikat dan menjadikan BTS artis Korea Selatan pertama yang menduduki puncak Hot 100. Lagu tersebut terjual 265.000 unduhan di minggu pertama, menandai minggu penjualan murni terbesar sejak "Look What You Made Me Do" karya Taylor Swift (2017). "Dynamite" bertahan di puncak Hot 100 selama tiga minggu total.

Di Spotify, "Dynamite" memulai debutnya dengan 7,778 juta streaming, menandai hari pembukaan terbesar untuk sebuah lagu pada tahun 2020. Selain itu, "Dynamite" memuncak di nomor satu di Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. Grafik AS, memuncaki yang terakhir selama tiga minggu berturut-turut. Lagu ini masuk dalam 10 besar di 25 negara dan menduduki puncak tangga lagu di Hungaria, Israel, Lithuania, Malaysia, Skotlandia, Singapura, dan Korea Selatan.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait