aespa Disebut Masih Hadapi Krisis Bakat Gara-Gara Kontroversi Lipsync
Selebriti

Sejak tampil di Coachella pada April 2022, keterampilan aespa benar-benar diperhitungkan. Namun kontroversi lipsync terus menghantui girl grup besutan SM Entertainment itu.

WowKeren - Girl grup SM Entertainment aespa dengan cepat menjadi salah satu grup teratas di generasi empat K-Pop. Namun aespa disebut harus bertindak cepat jika ingin keluar dari krisis kontroversi bakat.

Sejak debut dengan "Black Mamba" pada November 2020, aespa bisa dibilang melalui jalan berbunga. Mereka mencatat rekor memasuki tangga lagu Billboard segera dengan lagu debut mereka, dan dengan cepat menduduki puncak siaran musik dan tangga lagu musik.

aespa juga beberapa kali mencetak hit untuk setiap lagu yang dirilis seperti "Next Level" dan "Savage." Mereka pun dengan cepat menjadi grup perwakilan dari pasar idol generasi ke-4.

Kurang dari dua tahun setelah debut mereka, aespa sudah mengamankan serangkaian posisi. Namun kontroversi tidak dapat dihindari oleh aespa, yang telah dipromosikan sebagai "grup terampil" sejak debut mereka.

Sejak tampil di Coachella pada April 2022, keterampilan aespa benar-benar diperhitungkan. Saat itu, aespa diundang sebagai headliner utama pertama di antara girl group K-Pop, menarik perhatian besar.


Namun saat mereka menampilkan semua panggung secara langsung, suara beberapa member terlihat bergetar, yang menimbulkan pertanyaan tentang keterampilan aespa.

Beberapa pendapat masuk akal bahwa aespa yang memulai debutnya dalam situasi pandemi. Jadi mereka belum dapat menunjukkan kemampuan optimal mereka di atas panggung live outdoor skala besar. Namun imej "idol terampil" aespa mulai diragukan.

Kontroversi lipsync di festival universitas belum lama ini semakin menambah kontroversi. aespa dikritik oleh netizen serta penonton karena tidak menyanyi live padahal sudah dibayar mahal.

Netizen menunjukkan bahwa tidak tulus bagi seorang penyanyi yang tampil lipsync. Netizen bahkan curiga mereka lipsync karena kurang terampil. Penampilan goyah mereka di Coachella sebelumnya hanya semakin memicu pertanyaan ini.

Dalam hal ini, aespa dan SM Entertainment belum menyatakan posisi mereka. Namun aespa berencana untuk merilis mini album kedua mereka "Girls" pada 8 Juli mendatang.

Comeback ini diharapkan menjadi titik balik penting bagi aespa. Mereka diharapkan dapat mengatasi opini publik yang negatif dengan membuktikan keterampilan mereka yang sebenarnya.

(wk/chus)


You can share this post!

Related Posts