Ruben Onsu Luruskan Soal 'Wasiat' Titip Sarwendah, Betrand Peto Tanggapi Begini
Instagram/ruben_onsu
Selebriti

Diketahui menderita sakit yang cukup serius, Ruben Onsu sempat membuat fans degdegan karena kirim pesan dengan maksud menitipkan Sarwendah dan dua putrinya kepada Betrand Peto.

WowKeren - Belakangan ini, publik dikejutkan oleh berita kurang mengenakkan dari keluarga Ruben Onsu. Setelah Ruben sendiri sempat dilarikan ke rumah sakit, beberapa waktu lalu terungkap Sarwendah menderita penyakit langka.

Bahkan Ruben sudah menyampaikan pesan serupa wasiat menitipkan istri dan anak-anaknya yang lain kepada Betrand Peto. Baru-baru ini, Ruben pun menjelaskan mengapa ia sampai harus berkata demikian kepada Betrand.

"Ya kan dia jadi anak laki-laki pertama ya, jadi ya dia harus belajar dewasa ya. Mau tidak mau ya harus karena adik-adiknya dua-duanya perempuan sudah pasti akan bergantung pada kakaknya," kata Ruben Onsu dikutip dari saluran YouTube Intens Investigasi yang tayang pada Minggu (13/6).

Dengan memberikan pesan sedemikian rupa, Ruben berharap agar Betrand lebih mandiri, kuat dan bertanggung jawab. "Jadi Kokonya banyak dikenalkan lebih mandiri lagi, lebih kuat lagi, dan lebih bisa menjalani dan bertanggung jawab dengan apa yang dia kerjakan," paparnya.


Meluruskan pesannya itu bukanlah wasiat namun lebih ke amanat, Ruben hanya sedang menjadikan kesempatan itu mendidik anak-anaknya. Menurutnya, selagi orangtua masih bisa memberikan pengertian kepada anak-anak haruslah dimanfaatkan.

"Bukan surat wasiat sih, lebih ke amanat, ke Onyo, ke Cici, ke Nia. Lebih ngasih tau aja, selama saya masih ada kesempatan untuk bisa ngasih tahu kan layaknya orangtua ngasih tahu ke anak," bebernya.

"Menyampaikan pesan karena di rumah cuma saya, bundanya, Onyo dan anak-anak. Sebagai anak laki-laki dia harus lebih menjaga bundanya lagi. Memberikan support lah ke Bunda, ke anak-anak kan harus pelan-pelan ngasih tahunya," tutup Ruben.

Di sisi lain, Betrand Peto yang akrab disapa Onyo itu memberikan tanggapan atas pesan Ruben. Dengan pesan tersebut, Betrand jadi bisa mempelajari bagaimana usaha seorang ayah menjaga anak-anaknya.

"Onyo sendiri masih ayah beri pesan, Onyo belajar dulu. Karena jadi seorang ayah nggak gampang, Onyo harus lihatin dulu gimana beratnya jadi ayah. Onyo harus bisa ajarin adik-adik Onyo jadi orang baik, nurut sama Ayah-Bunda, nurut sama Kokonya juga," ujar Betrand.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait