Sutradara 'Emergency Declaration' Bongkar Alasan Utama Produksi Film, Ada Kaitan Dengan Fobia
Instagram/koreadispatch
Film

Film terbaru dari Song Kang Ho dan Lee Byung Hun bersama aktor ternama lainnya 'Emergency Declaration' yang digarap selama 10 tahun lamanya akan segera menayangkan perdana.

WowKeren - Film terbaru dari Lee Byung Hun, Song Kang Ho, Im Siwan dan Jeon Do Yeon "Emergency Declaration" akan segera tayang. "Emergency Declaration" bersiap untuk pemutaran perdana yang sangat dinanti-nantikan yang dimulai dengan konferensi pers.

Pemeran bertabur bintang yang juga menampilkan Kim Nam Gil, Kim So Jin, Park Hae Joon, para pemeran film ini menghiasi briefing media bersama sutradara Han Jae Rim pada Senin (20/6). Dalam konferensi pers "Emergency Delaration" yang diadakan di Seoul, tim membagikan pemikiran mereka tentang film yang akan datang dan apa yang membuatnya istimewa.

Menjelang pemutaran perdana, Showbox, distributor film tersebut, menggoda para penggemarnya dengan potongan gambar menarik yang menampilkan film aksi thriller tersebut. Untuk diingat, film itu awalnya ditayangkan pada Juli 2021 di Festival Film Cannes ke-74 setelah dipilih untuk bagian "Out of Competition".

Anggota pemeran dan sutradara bersatu kembali untuk mengundang pemirsa untuk perilisan. Selama konferensi pers film ini, sutradara Han Jae Rim membagikan apa yang mendorongnya untuk membuat film tersebut.

Seperti yang diperoleh sebuah outlet, Han Jae Rim mengatakan bahwa dia membutuhkan waktu 10 tahun untuk menyelesaikan filmnya itu. "Film ini ditugaskan sekitar 10 tahun yang lalu memiliki setting dan memiliki perencanaan yang baik pada saat itu, tetapi saya tidak tahu bagaimana untuk menyelesaikan cerita," tutur Han Jae Rim.


Selain itu, Han Jae Rim mengaku bahwa ia memiliki fobia terbang dan ketakutannya mendorongnya untuk mengarahkan filmnya sendiri. "Saya pikir saya ingin melakukan ini. Sayangnya, selama 10 tahun terakhir, telah terjadi bencana besar dan kecil di masyarakat Korea. Saya harus melakukan pekerjaan ini sambil menonton bencana. Kata-kata muncul di benak saya," jelasnya.

"Emergency Declaration" menggambarkan bencana penerbangan nyata setelah sebuah pesawat menyatakan siaga tinggi dan menuntut pendaratan darurat. Setelah serangkaian penundaan selama pembuatan film, produksi dimulai pada September 2020 dan secara resmi selesai pada 24 Oktober 2020.

Sekarang, setelah partisipasi film tersebut di Festival Film Cannes, proyek yang disutradarai Han Jae Rim dijadwalkan untuk rilis global pada bulan Agustus. Selain sutradara, para pemeran juga berbagi pemikiran mereka tentang film tersebut.

Song Kang Ho, yang baru-baru ini mengantongi Penghargaan Aktor Terbaik di Festival Film Cannes ke-75 mengatakan bahwa dia senang memperkenalkan film tersebut setelah dua tahun sejak pertama kali dirilis. Hal yang sama berlaku untuk Lee Byung Hun yang juga mencatat betapa senangnya bisa bertemu kembali dengan sesama bintang.

"Ketika saya mendengar berita bahwa film itu akan dirilis, saya sangat menginginkannya, tetapi senang melihat semua aktor dan wajah mereka, dan itu nyata," kata Song Kang Ho.

Adapun Jeon Do Yeon, yang juga mengantongi Aktris Terbaik di Festival Film Cannes ke-60 mengungkapkan bahwa rasanya seperti sebuah mimpi untuk merilis film ini. Sementara itu, Im Siwan menyebutkan bahwa merupakan suatu kehormatan besar dapat menyapa semua orang dengan senior yang hebat di acara ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait