Jokowi Ngaku Tak Pernah Rayakan Ulang Tahun Seperti Sekarang: Terima Kasih Bu Mega
BPMI Setpres/Muchlis Jr
Nasional

Presiden Joko Widodo mendapat kejutan perayaan kecil untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-61. Presiden Jokowi pun turut menyampaikan terima kasih untuk Megawati.

WowKeren - Presiden Joko Widodo pada Selasa (21/6) hari ini baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-61. Di momen pertambahan usianya kali ini, Presiden Jokowi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Katua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri.

Pasalnya, Megawati juga turut menyiapkan cara perayaan kecil untuk memperingati hari ulang tahun Presiden Joko Widodo yang ke-61 tersebut. Presiden Jokowi bahkan mengaku bahwa seumur-umur, dirinya belum pernah merayakan hari ulang tahunnya seperti itu. Selain itu, Joko Widodo juga menyinggung peringatan haul atau hari wafatnya presiden pertama Indonesia, Ir Soekarno.

"Seumur-umur saya tidak pernah berulang tahun dirayakan seperti ini tadi, tapi juga hari ini kita tahu adalah haulnya Bung Karno 21 Juni. Terima kasih Bu Mega atas tumpengan yang baru saja kita lakukan," kata Jokowi di Sekolah Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6).

Jokowi menyampaikan hal tersebut saat acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II 2021 PDIP. Sebelum acara dimulai, ada perayaan kecil dengan pemberian nasi tumpeng warna merah lengkap dengan lauk pauknya di atas panggung untuk merayakan ulang tahun Jokowi ke-61.


Tak hanya itu, merespons kejutan perayaan kecil yang disiapkan Megawati untuk memperingati ulang tahunnya, Jokowi pun kemudian memberikan sanjungan kepada mantan presiden ke-5 Indonesia itu. Jokowi pun memuji aura kecantikan yang dipancarkan putri Presiden Soekarno tersebut.

"Dan betul kata Bu Mega, memang hari ini sejak saya ketemu tadi pagi, memang beliau adalah auranya adalah sangat cantik sekali dan sangat kharismatis," kata walikota Solo tersebut.

Mendengar pujian tersebut, Megawati pun tampak menutupi wajahnya. Megawati dalam sambutannya mengaku, mengikuti Sang Proklamator Ir Soekarno yang ganteng dan kharismatik.

"Ini bener dari lubuk hati yang paling dalam saya sampaikan. Auranya betul-betul meskipun sudah berumur 57 tahun, tapi aura kecantikannya tidak pernah pudar," ujar Jokowi sambil berguyon.

Megawati diketahui sudah berusia 75 tahun. "Tepuk tangannya kurang," kata Jokowi kepada para hadirin di dalam ruangan. "Merdeka, merdeka, merdeka," pungkas Jokowi ditimpali ucapan merdeka oleh hadirin.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait