Pernyataan Ketua Asosiasi Penyanyi Korea Tuai Kecaman: BTS Bukan Robot
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Pernyataan Lee Ja Yeon yang menentang BTS hiatus grup menuai kecaman dari ARMY. Penggemar merasa Asosiasi Penyanyi Korea hanya melihat BTS sebagai produk.

WowKeren - Pernyataan Ketua Asosiasi Penyanyi Korea menentang keputusan BTS (Bangtan Boys) untuk mengurangi aktivitas grup alias hiatus sementara menuai kecaman netizen, terutama ARMY.

Sebelumnya pada 22 Juni 2022, Ketua Lee Ja Yeon menyatakan penentangannya mengenai penangguhan sementara kegiatan musik BTS melalui Asosiasi Penyanyi Korea. Lee merasa Korean Wave akan mandek tanpa BTS.

Lee Ja Yeon kemudian membahas pengecualian militer yang sedang dipertimbangkan pemerintah untuk diberikan pada BTS, yang pada dasarnya menuai pro kontra publik. Lee meminta RM (Rap Monster) dkk terus bekerja demi kemauan Korean Wave di dunia.

Pernyataan Lee Ja Yeon menuai kecaman dari ARMY yang merasa Asosiasi Penyanyi Korea hanya melihat BTS sebagai produk. ARMY menaikkan frasa "BTS It's Okay to Rest" ["BTS, tidak apa-apa untuk beristiharat"] jadi trending topic di Twitter, dengan menegaskan bahwa BTS bukan robot.


"BTS bukan robot. Mereka adalah manusia yang menyukai musik. Biarkan mereka menjadi mereka!" komentar netizen. "BTS sudah bekerja sangat keras selama bertahun-tahun. Mereka pantas istirahat dan tidak ada yang bisa menyuruh mereka untuk terus bekerja," tambah netizen lain.

"Mereka benar-benar berani meminta BTS untuk berbuat lebih banyak, seperti mereka belum pernah bekerja keras sepanjang hidup mereka. Istirahat seperti ini bukanlah salah satu dari sedikit hal yang pernah mereka minta untuk semua yang telah mereka lakukan dan berikan," pungkas lainnya.

Sementara itu, BTS baru saja comeback merilis album antologi bertajuk "Proof." Para member sekarang tengah sibuk melakukan promosi di Korea Selatan dan mempersiapkan album solo masing-masing.

Mulai sekarang, mereka akan merilis album solo resmi mereka sendiri. Sebagai pembuka era baru BTS, J-Hope dijadwalkan merilis album solo resmi pertamanya pada pertengahan Juli.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait