Haters yang Tulis Komentar Jahat Tentang IU Dijatuhi Hukuman Masa Percobaan dan Pelayanan Masyarakat
Instagram
Selebriti

Seorang netizen yang membuat komentar jahat tentang bintang serial 'Hotel Del Luna' itu akhirnya dijatuhi hukuman masa percobaan, perlakuan kekerasan seksual, dan pengabdian masyarakat.

WowKeren - Kabar update datang dari aktris sekaligus penyanyi IU tentang langkah hukum yang diambil oleh agensinya untuk melindunginya. Seorang netizen yang membuat komentar jahat tentang bintang serial "Hotel Del Luna" itu akhirnya dijatuhi hukuman masa percobaan, perlakuan kekerasan seksual, dan pengabdian masyarakat.

Agensi IU, Edam Entertainment, mengatakan di situs resminya pada 21 Juni, "Sejak 2019, kami telah memberikan bukti pelaku yang biasa memposting penghinaan, fitnah, dan postingan jahat tentang IU melalui jaringan informasi dan komunikasi seperti papan buletin internet. Kami mengumpulkan data dan mengajukan keluhan ke agen investigasi melalui firma hukum Shinwon."


"Melalui penyelidikan panggilan pengadilan, semua kejahatan pelaku diakui, dan sebagai hasilnya, pengadilan memutuskan bahwa kejahatan itu sangat tunggakan karena kejahatan pelaku diulang untuk jangka waktu yang cukup lama," tambahnya. "Pengadilan telah memberikan hukuman percobaan kepada pelaku 8 bulan penjara (akan menjalani 8 bulan jika masa percobaan dilanggar), 2 tahun masa percobaan, 180 jam pengabdian masyarakat, dan 40 jam kuliah pengobatan kekerasan seksual atas tuduhan pelanggaran Undang-Undang tentang Mempromosikan Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi (fitnah) dan tuduhan lainnya."

"Jika orang tersebut melakukan kejahatan yang sama berulang kali bahkan setelah putusan pengadilan, kami akan terus mengambil tindakan tindak lanjut sehingga dapat diberikan hukuman yang lebih berat," lanjutnya. "Selain itu, agensi mengumpulkan bukti tentang netizen lain yang terus-menerus meninggalkan komentar jahat tentang IU dan mengajukan keluhan, memberi tahu mereka bahwa penyelidikan sedang berlangsung."

Terakhir agensi menjelaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk memberikan perlindungan terhadap artisnya. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi hak dan kepentingan artis kami sehingga tidak ada kerusakan lebih lanjut, dan kami menekankan sekali lagi bahwa kami akan merespons lebih keras tanpa keringanan hukuman atau penyelesaian dalam prosesnya," pungkasnya.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait