Begini Formula Perhitungan Berat Badan untuk Jadi Idola K-Pop Wanita
Selebriti

Dalam mempersiapkan diri untuk menjadi seorang idola K-Pop, para trainee bekerja keras agar bisa debut dengan grup dan menuai popularitas tinggi. Namun, untuk mencapai itu diperlukan adanya standar tertentu yang sudah ditetapkan agensi.

WowKeren - Dituntut selalu sempurna baik dari penampilan maupun sikap tidak dapat terhindarkan bagi seorang calon idola K-Pop. Sebelum menjadi idola K-Pop sesungguhnya, para trainee biasanya akan dilatih beberapa tahun oleh pihak agensi dan dipantau sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

Termasuk dengan berat badan para trainee yang memiliki perhitungan sendiri agar bisa menjadi idola K-pop sesuai standar. Menurut mantan trainee girl group yang memiliki pengalaman pelatihan di berbagai agensi hiburan, ada "rumus" umum untuk menentukan berat badan ideal yang harus dipenuhi oleh para idola K-Pop sebelum debut.

Untuk girl group, "rumusnya" adalah (tinggi badan trainee dalam sentimeter)-(120)= berat badan ideal/target. Menurut mantan trainee, alasan mengapa para idola mengikuti peraturan berat badan yang lebih ketat sebelum debut adalah agar mereka dapat tampil cantik ideal di depan kamera.

"Kamu harus berada di titik di mana orang-orang di sekitarmu akan berkata, 'Gadis itu terlalu kurus!!!!!!', agar kamu terlihat cantik di TV," kata para trainee. Namun, begitu idola debut, batasan berat badan diangkat ke tingkat tertentu karena grup K-Pop sering melakukan jadwal ketat yang membutuhkan banyak energi.


Photo-INFO

Sumber: Allkpop

Mendengar persyaratan ini, banyak netizen yang merasa bahwa formula ini tidak realistis. Bahkan netizen mulai berkomentar dan ikut berhitung dengan memposisikan diri untuk bisa menjadi seorang idola K-Pop.

"Menyebalkan tapi memang benar di kamera, semua orang terlihat gemuk. Terutama kamera siaran membuat Anda terlihat setidaknya 140% lebih besar darinya," tulis komentar netizen. "Jadi kalau aku ingin debut, aku harus kehilangan 14 kg? Tidak akan terjadi," komentar lainnya.

"Artinya siapa saja yang berada di kisaran 150 cm harus berada di kisaran 30 kg... alias mati saja?" tulis komentar yang lain. "Inilah mengapa ketika kamu melihat idola K-Pop dalam kehidupan nyata, mereka benar-benar kurus," pungkas lainnya. "Kamera itu masalahnya. Mereka membuat orang terlihat besar," ungkap netizen.

Sementara itu, berbagai pantangan untuk menjadi seorang idola tentunya tidak semudah yang dibayangkan. Oleh sebab itu, dibutuhkan kesabaran dan kedisiplinan dari diri sendiri agar bisa mengikuti standar yang diinginkan jika bercita-cita sebagai seorang idola K-Pop.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait