Mantan Trainee Akui Larangan Pacaran Bagi Calon Idol Seringnya Tak Berlaku
YouTube
Selebriti

Dalam wawancara lama yang kembali ramai dibicarakan, mantan trainee bernama Bi Ha Neul dan Choi Ye Jin buka suara soal larangan pacaran bagi calon idol yang seringnya tidak berlaku.

WowKeren - Sebelum bisa debut ke industri musik K-Pop, agensi biasanya memberikan sederet aturan untuk para traineenya. Salah satu yang menjadi rahasia umum adalah larangan pacaran untuk calon idol. Namun larangan ini justru sering tidak berlaku, kok bisa?

Dalam wawancara lama yang kembali ramai dibicarakan, mantan trainee bernama Bi Ha Neul dan Choi Ye Jin buka suara soal larangan pacaran itu. Bi Ha Neul sudah menjadi trainee di beberapa agensi berbeda selama 7 tahun.

Sedangkan Choi Ye Jin sebelumnya pernah menjadi rekan sesama trainee Bi Ha Neul. Kedua wanita itu memberikan jawaban jujur mengatakan bahwa banyak trainee yang melanggar larangan berpacaran di antara mereka.

"Biarkan aku jujur pada kalian. Mereka sangat menyukainya. Seperti yang dikatakan orang ini, banyak peserta pelatihan yang tampan dan cantik. Mereka selalu bertemu satu sama lain saat pelatihan dan lainnya. Tidak terlalu mengejutkan bahwa banyak dari mereka menjadi pasangan," ungkap Bi Ha Neul.


Choi Ye Jin menambahkan, "Tepat. Karena mereka semua memiliki tujuan yang sama, dan memahami satu sama lain lebih dari siapa pun. Jadi, sudah biasa melihat seorang trainee berkencan dengan trainee lain."

Ketika produser bertanya kepada keduanya, "Apakah itu diperbolehkan?" Bi Ha Neul dan Choi Ye Jin tertawa terbahak-bahak dan menjawab, "Tidak, tidak. Tidak." Keduanya lantas mengungkap tips yang biasa dilakukan pasangan calon trainee itu.

"Jika mereka tertangkap, itu akan berubah menjadi bencana. Mereka akan menyimpannya untuk diri sendiri, dan mencoba yang terbaik untuk menyembunyikannya dari staf. Mereka akan terus-menerus menghapus pesan dan catatan di ponsel mereka. Tapi aku tidak pernah berkencan dengan trainee lain! Aku tidak bersalah!" ujar keduanya bergantian.

Mereka kemudian mengungkap siapa yang menanggung kehidupan mereka sampai akhirnya bisa debut. "Itu semua hutang. Makanan, biaya pelatihan, biaya asrama, biaya pindah manajer. Kecuali kamu menjadi populer setelah debut, kamu tidak akan dibayar," ungkap Bi Ha Neul.

"Aku punya teman yang memulai debutnya 4 tahun yang lalu dan teman itu juga tidak mendapatkan sepeser pun. Ada banyak perusahaan yang mengenakan harga yang sangat mahal. Kepada orang-orang yang memimpikan trainee atau penyanyi, aku ingin mengatakan, kalian benar-benar harus berhati-hati dengan kertas kontrak. Kalian bisa mencari tahu apa yang ada di kontrak jika mencarinya di internet. Kuharap kalian menandatangani kontrak setelah melihat secara menyeluruh," pungkas Bi Ha Neul.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait