MUI DKI Kecam Promosi Minuman Beralkohol Gratis untuk 'Muhammad-Maria', Holywings Minta Maaf
Instagram/holywingsindonesia
Nasional

Hollywings bikin heboh usai promosikan minuman beralkohol gratis untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria. Tim promosi disebut bertindak tanpa sepengetahuan pihak manajemen.

WowKeren - Langkah promosi pihak manajemen Hollywings yang menggratiskan minuman beralkohol untuk pengunjung bernama Muhammad dan Maria menjadi viral di media sosial. Setelah viral, unggahan tersebut justru mendapat kecaman dari netizen. Konten itu dianggap menistakan agama karena menggunakan nama Nabi Muhammad dan Bunda Maria untuk promosi minuman beralkohol.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta menyayangkan dan mengecam keras Holywings Indonesia terkait promosi tersebut. Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi mengingatkan agar Holywings ataupun pihak manapun tidak lagi mengulang perbuatan sensitif yang berpotensi menyinggung orang beragama di Indonesia.

"Jelas kami menyayangkan dan mengecam keras bentuk kelalaian ini. Imbauan sangat keras, bahwa hal-hal sensitif berbau agama harus dihindari. Mari bersama-sama kita jaga keteduhan, apalagi ini menjelang Pemilu sangat sensitif kalau digoreng-goreng," ujar Faiz pada Kamis (23/6), melansir CNNIndonesia.com.


Faiz turut mengingatkan agar seluruh pihak menanamkan toleransi dalam setiap kegiatan maupun usaha mereka. Kendati manajemen Holywings Indonesia telah melakukan permintaan maaf terbuka, namun Faiz menilai langkah itu belum cukup. Faiz mendesak agar Holywings Indonesia secara transparan memberikan sanksi kepada pihak yang menginisiasi promo sensitif tersebut.

"Kalau minta maaf ya kami memaafkan, namun demikian itu belum cukup, harus ada sanksi. Tidak menutup kemungkinan apabila dalam beberapa hari tidak ada tanda-tanda sanksi dan sebagainya, maka apakah nanti MUI bersurat atau menghadirkan pihak berwenang, wallahualam. Nanti kita lihat perkembangan dan respons Holywings," ujarnya.

Sementara itu, Holywings Indonesia diketahui juga telah menyatakan permintaan maaf terbuka soal promosi minuman alkohol gratis tiap Kamis untuk mereka yang bernama "Muhammad" dan "Maria". Holywings juga menyebut telah menindaklanjuti tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang berat.

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama "Muhammad dan Maria", kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat," tulis Holywings lewat akun instagramnya, Kamis (23/6).

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru