Konten Festa Dinner BTS Direkam 3 Minggu Sebelum Pengumuman Hiatus, Harga Saham HYBE Ikut Disorot
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Baru-baru ini terungkap bahwa konten Festa Dinner BTS telah direkam tiga minggu sebelum mereka membuat pengumuman hiatus. Lantas, apa kaitannya dengan harga saham HYBE?

WowKeren - Pada 14 Juni, BTS (Bangtan Boys) membuat pengumuman mengejutkan melalui saluran YouTube resmi mereka BANGTANTV. Dalam video tersebut, BTS mengungkapkan bahwa mereka akan memasuki masa hiatus untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, dan para member akan fokus pada kegiatan solo.

Meskipun video itu dirilis pada bulan Juni, Suga sempat mengatakan bahwa, "Ketika video ini dirilis, kami pasti sudah ke White House dan kembali"." Hal ini merujuk pada kunjungan BTS ke White House yang berlangsung pada 29 Mei lalu.

Itu berarti para anggota telah merekam "Festa Dinner" sebelum berkunjung ke White House. Juga, menurut posting media sosial pribadi para member, muncul spekulasi bahwa mereka telah merekam konten tersebut sekitar tanggal 20 atau 21 Mei. Oleh karena itu, para member diyakini telah membuat keputusan tentang hiatus tiga minggu sebelumnya.

Bahkan sebelum video itu dirilis, harga saham agensi mereka, HYBE, telah turun sebagai akibat dari kesengsaraan pasar saham AS. Dengan berita hiatus BTS, harga saham agensi langsung terpukul dan anjlok 24,87 persen dengan kapitalisasi pasar turun hampir 2 triliun won.

Konten Festa Dinner BTS Direkam 3 Minggu Sebelum Pengumuman Hiatus Grup

Source: Allkpop


Para investor akhirnya mengkritik HYBE atas cara mereka menangani investasi tersebut. Mereka bertanya apakah benar HYBE mengungkap pengumuman penting yang sangat mempengaruhi harga saham hanya melalui video dan tidak mengambil tindakan pencegahan untuk persiapannya.

Setelah siaran, HYBE menyatakan bahwa BTS tidak berniat untuk bubar meski mereka memperluas lingkup kegiatan dengan menambah aktivitas solo. Kendati demikian, harga saham HYBE terus menurun setelah pengumuman hiatus grup tersebut.

Masalah ini tak hanya menjadi perhatian para investor, namun juga sejumlah netizen Korea Selatan. Seorang netizen berkomentar, "Sejujurnya, para investor seharusnya tahu bahwa ini adalah saat bagi para anggota untuk pergi wamil."

"Itulah kenapa aku menentang HYBE go public, mereka terlalu terikat dengan harga saham. Mereka seharusnya tetap tertutup," imbuh netizen yang lain. "Eksekutif HYBE yang tahu bahwa saham akan anjlok mungkin telah menjual semua sahamnya sebelum video itu diunggah," tambah yang lain.

"Sepertinya beberapa orang menjual semua saham mereka selama tiga minggu sebelum video ini diunggah," sahut yang lain. "Aku tidak suka dengan apa yang dilakukan HYBE," pungkas netizen lainnya dan masih banyak lagi.

Sementara itu, BTS akan mengadakan konser global bersamaan dengan penunjukan mereka sebagai duta untuk Busan World Expo 2030. kendati demikian, tanggal pastinya belum diputuskan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait