Brigitta Cynthia Eks Cherrybelle Cerita Alami Gangguan Makan Cukup Parah: Masih Suka Kumat
Instagram/gigigitch
Selebriti

Brigitta Cynthia eks Cherrybelle memberikan pengakuan mengejutkan terkait kondisi dirinya. Perempuan yang akrab disapa Gigi itu mengaku mengalami gangguan makan.

WowKeren - Brigitta Cynthia eks Cherry Belle belum lama ini membagikan kabar mengejutkan terkait kondisi dirinya. Perempuan yang akrab disapa Gigi ini mengaku mengalami eating disorder atau gangguan pada makan.

Melalui akun Instagram, Gigi menceritakan bahwa gangguan itu sudah dialami sejak kecil. Bahkan, Gigi menyebut gangguan itu akan kumat jika ia memiliki banyak pikiran.

"Jadi, gue hari ini gue mau cerita. Gue baru aja konsultasi ke psikiater karena masalah 'eating disorder' yang udah gue alamin dari kecil. Dan sampe sekarang masih suka kumat kalo lagi banyak pikiran," tulis Brigitta Cynthia di Instagram.

Selain itu, Gigi menjelaskan bahwa ia mengalami dua gejala sekaligus. Dua gejala itu adalah khawatir berlebihan ketika berat badan naik serta bisa banyak makan dalam satu waktu. "I have both anorexia nervosa and bulimia nervosa," ungkap Brigitta Cynthia.

Gigi menyebut kedua gejala itu sangat serius. Oleh sebab itu, Gigi memutuskan untuk berobat ke psikiater. Meski belum mengetahui bagaimana hasilnya nanti, Gigi mengaku ingin mendapatkan bantuan terkait gejala yang ia alami.


"Pretty serious.. Tapi hari ini, gue memutuskan untuk minta bantuan. Gue konsultasi ke psikiater dan gue udah dikasih terapi supaya bisa mengontrol impuls dan berpikir positif," kata Brigitta Cynthia.

"Gue masih belom tau gimana kedepan nanti. Tapi pastinya hari ini gue udah 1 langkah lebih maju untuk belajar lebih sayang sama diri sendiri dengan cara minta bantuan," sambung Brigitta Cynthia.

Sebagai penutup, Gigi mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak takut meminta bantuan profesional ketika mengalami masalah serius dalam diri. Meski sulit, itu adalah pilihan yang sepadan.

"Jadi bagi Anda di luar sana yang tahu bahwa Anda memiliki masalah, jangan ragu untuk meminta bantuan. Sulit untuk mengakui kerentanan kita, saya tahu. Tapi itu sepadan," pungkas Brigitta Cynthia.

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait