Soobin TXT Spill Budaya di Agensi Big Hit Soal Jarak Usia yang Dijunjung Tinggi
Twitter/TXT_members
Selebriti

Sebagai salah satu idola yang berada di bawah naungan HYBE bersama Bog Hit Music, Soobin TXT memiliki beberapa cerita tentang bagaimana ia dulunya menjadi trainee.

WowKeren - Soobin, salah satu anggota boy group TXT mengenang kembali pengalamannya sebelum dan sesudah debut. Dalam sebuah acara dengan rapper Lee Young Ji ini secara khusus membagikan hal-hal yang membuatnya merasa kesulitan sebagai trainee dari agensi besar seperti Big Hit Music.

Pada episode pertama acara YouTube baru Lee Young Ji, Soobin duduk sebagai tamu istimewa. Acara ini difilmkan sebelumnya sebelum promosi comeback grup untuk "Good Boy Gone Bad," yang dirilis pada bulan Mei.

Dalam acara itu, Lee Young Ji meminta Soobin untuk berbicara santai dengannya karena ia dua tahun lebih tua darinya. Namun, Soobin tampak ragu-ragu dan mengaku jika itu bukan sesuatu yang biasa. "Sangat sulit bagi saya untuk berbicara secara informal," ungkapnya.

Saat ditanya alasannya, pelantun "Loser=Lover" itu membuka tentang budaya di Big Hit. Dia mengungkapkan bahwa budaya ketika dia menjadi trainee memberinya waktu yang sulit. "Banyak hal telah menghilang sekarang, dan itu bukan Big Hit lagi, tetapi ketika saya pertama kali memasuki Big Hit (selanjutnya disebut HYBE), kami memiliki apa yang disebut budaya (usia) yang ketat. Kami memiliki budaya yang ketat bahwa bahkan jika kamu hanya berjarak satu tahun, kamu harus benar-benar menghormati orang yang lebih tua," tuturnya.

Menurutnya, hal ini sangat mempengaruhi keragu-raguannya untuk menggunakan "banmal" (ucapan yang akrab). Pindah ke acara itu, Soobin berbagi hal lain yang memberinya waktu sulit selain dari pengalamannya ketika dia masih trainee. "Saya tidak bermaksud mengatakan ini tentang fisikku, tetapi saya terlihat sedikit lembut dan baik, kan? Saya tidak pernah marah atau berteriak selama 21 tahun," tuturnya.


Soobin dan Lee Young Ji kemudian berbicara tentang memiliki kepribadian yang sama di mana yang pertama menyatakan bahwa ia tidak bisa mengatakan sepatah kata pun ketika bersama orang yang pendiam. Sedangkan dia bersemangat untuk berbicara ketika seseorang juga cerewet.

Soobin TXT Spill Budaya di Agensi Big Hit Soal Jarak Usia yang Dijunjung Tinggi

Sumber: Kpopstarz

Tipe kepribadian ini memberi Soobin waktu yang cukup sulit karena ia sempat ragu apakah cocok untuk debut sebagai selebriti. Soobin menyiratkan bahwa ini karena dia mencoba mencocokkan dengan sesuatu yang bukan dirinya.

"Ketika saya debut, saya pikir kehadiran saya kurang, kurang mendapat perhatian, dan kurang menonjol dibandingkan dengan anggota lain. Saat itulah saya pikir sudah tepat bagi saya untuk mengambil peran bergaul dengan TXT. Saya tidak memiliki kepercayaan diri dalam keterampilan saya dan belum siap untuk debut, tetapi mereka membuat saya debut. Jabatan sebagai pemimpin sebenarnya terlalu berat dan memberatkan bagi saya," katanya.

Setelah mendengar ini, Lee Young Ji menghibur Soobin. "Tapi kamu bagus. Kamu sangat bagus. Ketika aku menonton fancam atau video, aku bisa melihat apa yang orang itu coba ungkapkan. Aku merasa seperti kamu memasukkan semuanya ke dalamnya. Aku benar-benar tersentuh saat menontonnya. Kamu benar-benar baik, jadi aku tidak ingin kamu berpikir seperti itu," ungkap Lee Young Ji.

"Aku merasa seperti kamu merasakan banyak tekanan disebut 'BTS junior'. Tapi di atas tekanan itu, aku hanya berpikir bahwa kamu keren sendiri. Jika kamu tidak akan berpikir seperti itu, maka beberapa orang juga berpikir seperti itu," kata Lee Young Ji.

(wk/taki)

You can share this post!

Related Posts