Seungri Termasuk, Lewat Voting Ini Selebriti yang Seharusnya Tak Diizinkan Balik ke Industri Hiburan
Selebriti

Sebagai selebriti sudah sepantasnya memberikan contoh yang baik karena selalu tampil di depan publik. Namun, ada sederet artis yang terlibat skandal besar sehingga memengaruhi reputasi karier mereka.

WowKeren - Real Research Korea adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan warga Korea untuk memberikan suara pada berbagai topik dengan tujuan mengumpulkan data untuk penelitian. Baru-baru ini, aplikasi tersebut melakukan survei kepada orang-orang untuk memilih selebriti Korea mana yang telah terlibat dalam berbagai skandal yang tidak boleh diizinkan kembali ke industri hiburan. Setelah 3.507 suara antara 9 Mei dan 16 Mei, hasilnya dibagikan kepada publik.

Dua selebriti yang menduduki tempat pertama adalah mantan anggota Big Bang yakni Seungri dan solois Go Young Wook yang keduanya mencapai voting 66,4%. Ini menandakan -orangorang tidak pernah ingin mereka kembali ke industri.

Seungri terkenal karena mengambil bagian dalam skandal "Burning Sun", juga dikenal sebagai "Burning Sun Gate". Hal ini menjadikan skandal terbesar di dunia hiburan Korea Selatan dan mantan idola itu adalah direktur klub di klub Burning Sun di mana banyak kejahatan seks terjadi pada tahun 2019.

Go Young Wook mungkin tidak setenar Seungri, tapi dia ikut serta dalam kejahatan yang sama mengerikannya. Dia dihukum karena menyerang tiga anak di bawah umur antara tahun 2010 dan 2012 dan dijatuhi hukuman dua setengah tahun penjara pada tahun 2013.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo


Go Young Wook juga harus memakai pemantauan pergelangan kaki selama tiga tahun setelahnya dan menjaga profilnya sebagai pelanggar seksual publik selama lima tahun. Ia dibebaskan pada 2015 dan mencoba kembali ke media sosial pada 2020, tetapi dengan cepat dilarang di Instagram karena kebijakannya melarang pelanggar seks di platform.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo

Selanjutnya dalam daftar adalah Steve Yoo (juga dikenal sebagai Yoo Seung Jun), seorang solois populer di tahun 1990-an dan awal 2000-an yang menerima skor 55,8% dalam voting. Alasan ia dijauhi oleh warga Korea karena membuat beberapa janji publik untuk menyelesaikan wajib militernya (wajib bagi setiap pria Korea berusia antara 18 dan 35), ia memperoleh kewarganegaraan Amerika Serikat sebagai cara untuk menghindarinya. Karena penghindarannya, ia dideportasi dari Korea Selatan dan secara permanen dilarang memasuki negara itu.

Keempat pada hasil survei adalah penyanyi G.Na, satu-satunya wanita di lima besar dengan skor 40,8%. Pada tahun 2016, ia terungkap telah mengambil bagian dalam skandal prostitusi di mana dia dituduh dibayar sekitar 35 juta won untuk berhubungan seks dengan dan pengusaha tak dikenal di Amerika Serikat. Setelah mengakui tuduhannya, G.Na didenda.

Terakhir, orang terakhir dalam daftar adalah penyanyi MC Mong dengan skor 37,6%. Seperti Steve Yoo, ia juga dituduh berusaha menghindari wajib militer dengan mencabut beberapa gigi sehatnya setelah menunda wajib militernya selama tujuh tahun. Karena itu, ia divonis enam bulan penjara.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait