Media Bisnis Ternama Bicara Soal Pengaruh Luar Biasa Jimin BTS Terhadap Penjualan Louis Vuitton
Instagram
Selebriti

Sedangkan semua member BTS sendiri terpilih sebagai brand ambassador dari merk busana ternama Louis Vuitton sejak April 2021 dan dalam beberapa kesempatan mereka tampak mengenakan setelan busana dari LV.

WowKeren - Belum lama ini Korea Economic Daily menyebutkan Jimin BTS dan efek iklan medianya untuk merk busana ternama Louis Vuitton. Jimin membuktikan kekuatan dan pengaruhnya yang tak tertandingi di dunia mode mewah sekali lagi ketika outlet media Korea Economic Daily menerbitkan sebuah artikel tentang bintang-bintang Korea yang menjadi wajah merek-merek mewah global dan menyebut Jimin di antara bintang-bintang ini, satu-satunya anggota BTS yang telah disebutkan.

Artikel tersebut sebagian besar membahas dampak Jimin terhadap pendapatan Louis Vuitton, merek fashion mewah terbesar di dunia berdasarkan penilaian dan yang juga dikenal memiliki barang paling mahal di antara semua merek teratas dalam mode mewah dunia. Dengan demikian, memengaruhi penjualan merek semacam itu adalah masalah besar bagi setiap individu.


Dalam publikasi tersebut, penulis merujuk pada pakaian rajut Louis Vuitton yang dikenakan Jimin untuk video merek "Men's Fall-Winter 2021 Fashion Show", yang kehabisan stok di berbagai toko resmi di seluruh dunia segera setelah Jimin terlihat memakainya. Khususnya, item tersebut dihargai 1 juta Won Korea atau sekitar $770, tetapi masih terjual habis di banyak negara dan dalam berbagai ukuran, membuktikan bahwa kekuatan merek Jimin tidak memiliki batasan, bahkan label harga yang sangat tinggi pun tidak dapat menghentikannya.

LaunchMetrics, sebuah perusahaan analisis data besar, mengungkapkan bahwa setelah krisis global kehabisan stok untuk produk ini, efek iklan media adalah sekitar 534 juta won Korea atau sekitar $411.600, dan ini terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam. Sangat mengejutkan untuk berpikir bahwa dampak seperti itu datang dari posting biasa di mana dia bahkan tidak berusaha untuk mempromosikan produk yang dia kenakan dengan cara apa pun secara resmi.

Pakaian rajut yang Jimin kenakan dalam video pada Januari 2021 terjual habis di Korea Selatan, AS, Inggris, Kanada, dan Brasil, di antara wilayah lain, dengan sangat populer di Inggris dan Brasil dan terjual habis dalam waktu singkat. Dengan perhatian bahwa dampak ini membawa baik dalam hal publisitas dan pendapatan untuk merek, penggemar sekarang menjadi bersemangat dan menantikan kolaborasi BTS dengan LV sebagai duta merek global.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait