Sirkuit Mandalika Dibuka untuk Umum dengan Tiket Mulai Rp 150 Ribu, Pengunjung Harus Ikuti Aturan
Nasional

Sirkuit Mandalika kini dibuka untuk umum dengan tiket masuk Rp 150 ribu hingga Rp 300 ribu per pengunjung. Namun, para pengunjung harus mematuhi sejumlah larangan dan aturan yang ditetapkan pengelola.

WowKeren - Sirkuit Mandalika jadi salah satu bukti kesiapan Indonesia untuk menyelenggarakan acara Internasional. Sudah cukup lama sejak Sirkuit Mandalika dipakai untuk menyelenggarakan ajang MotoGP 2022. Kini, Sirkuit Mandalika atau Pertamina Mandalika Circuit akan dibuka untuk masyarakat umum per 1 Juli 2022.

Dengan mengikuti program Mandalika Track Walk, masyarakat bisa berolahraga di Sirkuit Mandalika. Mandalika Track Walk nantinya bakal dibuka setiap hari mulai pukul 0.63 hingga 09.00 WITA.

Pada Sabtu dan Minggu, akan ada penambahan waktu di sore hari, yaitu mulai pukul 16.30 hingga 18.00 WITA. Namun, jumlah pengunjung akan dibatasi, yaitu 100 orang per satu sesi kunjungan.

Masyarakat yang ingin mengikuti Mandalika Track Walk bisa membeli tiket yang disediakan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC). Tiket dibanderol seharga Rp150 ribu hingga Rp300 ribu per pengunjung.

Berikut harga tiket Mandalika Track Walk dikutip dari detik.com:

Tiket pada Senin-Jumat:

Rp150 ribu per pengunjung untuk Warga Negara Indonesia (WNI)


Rp250 ribu per pengunjung untuk Warga Negara Asing (WNA)

Tiket pada Sabtu-Minggu

Rp200 ribu per pengunjung untuk Warga Negara Indonesia (WNI)

Rp300 ribu per pengunjung untuk Warga Negara Asing (WNA)

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero)/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Arie Prasetyo mengatakan sistem pembelian tiket akan dilakukan secara online. Tidak akan ada tiket secara offline atau on the spot

Pengunjung juga harus mengikuti sejumlah aturan. Di antaranya tidak menggunakan sandal, tidak menggunakan kendaraan beroda berbahan selain karet, tidak membuang sampah di dalam sirkuit.

Kemudian, tidak melakukan aktivitas yang dapat merusak aspal seperti menumpahkan pelumas, cairan berminyak, atau bahan lain yang bisa merusak aspal. Selain itu, pengunjung yang membawa kendaraan roda dua berbahan karet seperti sepeda dan segway akan dikenakan tarif tambahan.

"Ke depan, ITDC Group akan menyiapkan program-program menarik lainnya seperti Mandalika Circuit Tour, Pengalaman Riding Bersama Pembalap, Safety Riding di Track, dan lainnya. Hal ini merupakan upaya ITDC Group terus melakukan inovasi program non event balap guna memenuhi minat masyarakat untuk menikmati Pertamina Mandalika Circuit," pungkas Arie.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait