BTS Dilaporkan Raup Penghasilan Tahunan Capai Ratusan Miliar Meski Tak Rilis Musik Apa-apa
Instagram
Selebriti

Kepopuleran BTS sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, grup ini dilaporkan menerima penghasilan tahunan mencapai angka puluhan miliar won atau setara dengan ratusan miliar rupiah.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) merupakan boy grup yang memiliki segudang karya musik diiringi prestasi. Maka tidak heran jika popularitas mereka terus meningkat hingga di ranah internasional.

Baru-baru ini, BTS kembali menunjukkan popularitasnya karena telah masuk dalam kategori artis yang menghasilkan miliaran won meski tidak merilis musik apa pun. Dalam episode 29 Juni dari Mnet "TMI News Show" yang menampilkan idol K-pop sukses yang dulunya bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

Suga menempati urutan pertama karena pendapatannya yang meningkat drastis sesekali. Terungkap bahwa penghasilan Suga saat bekerja sebagai penjaga toko swalayan dan pengantar barang adalah 219 ribu won per tiga hari. Sementara itu, sekarang, Suga menghasilkan miliaran won dengan musik dan promosinya.

Kemudian, "TMI News Show" mengungkapkan bahwa biaya komersial tahunan BTS adalah sekitar 5 miliar won. Dengan demikian, grup tersebut sebenarnya menghasilkan lebih dari 62 miliar won hanya dari iklan. Selain itu, setiap anggota BTS saat ini memiliki nilai kekayaan bersih sekitar 500 miliar won.


Tentunya perjuangan BTS untuk mencapai titik ini bukan hal yang instan dan mudah. Sudah menjadi rahasia umum jika BTS yang berasal dari agensi kecil dulunya hampir runtuh karena keuangan perusahaan tidak stabil. Ungkapan ini pernah disinggung Suga ketika berada di episode tvN "You Quiz on the Block" tahun 2021 lalu ketika anggota BTS datang sebagai tamu.

"Ketika aku berusia 20 tahun, grup ini hampir runtuh. Perusahaan tidak stabil secara finansial sehingga kami memikirkan tentang debut kami. Aku seharusnya melakukan sesuatu pada saat itu. Itu sebabnya aku melamar pekerjaan paruh waktu," ungkap Suga. Kisahnya yang menginspirasi membuat penggemar mengapresiasi pencapaian mereka.

Karena keadaan yang sulit, Suga bekerja sebagai pekerja paruh waktu di toko serba ada dan layanan pengiriman 10 tahun yang lalu. Ia mengalami cedera bahu dalam kecelakaan lalu lintas saat melahirkan di tengah hujan dan akhirnya menjalani operasi bahu pada tahun 2020.

Sementara itu, BTS kini tengah berfokus pada kegiatan solo masing-masing. Seperti salah satunya Jungkook yang merilis lagu kolaborasi bersama Charlie Puth dan J-Hope yang juga merilis album barunya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait