Presiden Jokowi Tiba di Moskow, Disambut Kibaran Bendera Merah Putih
BPMI Setpres/Muchlis Jr.
Nasional

Setelah bertemu Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, kini Presiden Jokowi melanjutkan perjalanannya ke Moskow, Rusia. Jokowi sendiri kini telah tiba di Moskow, Rusia.

WowKeren - Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya telah bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dalam rangka misi perdamaian. Setelah bertemu dengan Zelenskyy, Jokowi pun terbang menuju Moskow, Rusia, untuk bertemu Presiden Vladimir Putin.

Kini, Jokowi diketahui telah tiba di Moskow, Rusia. Rencananya, Jokowi akan bertemu dengan Putin di Kremlin. Adapun kedatangan Jokowi di Bandara Vnukovo II di Moskow, Rusia, itu diunggah oleh Koordinator Staf Khusus Presiden RI Ari Dwipayana melalui akun Instagramnya, @dwipayanaari.

Ari sendiri diketahui ikut dalam rombongan Jokowi ke Moskow. Jokowi tiba di Moskow menggunakan pesawat Garuda Indonesia GIA-1 sekitar pukul 11.00 waktu setempat. "Presiden Jokowi mendarat di Moskow untuk misi perdamaian," ujar Ari melalui unggahan di Instagram Story, Kamis (30/6).

Selain itu, dalam video yang diunggah Ari juga tampak kibaran bendera Merah Putih menyambut kedatangan Jokowi. Bendera Indonesia itu tampak dikibarkan berdampingan dengan Bendera Rusia di bandara.


Photo-INFO

Instagram/@dwipayanaari

Jokowi tiba di Moskow masih didampingi juga oleh Ibu Negara Iriana Jokowi. Sebagaimana diketahui, Iriana telah mendampingi Jokowi sejak keberangkatan ke Eropa, mulai dari Jerman, Ukraina, dan kini di Moskow, Rusia.

Sementara berdasarkan keterangan tertulis Biro Pers Sekretariat Presiden, kedatangan Jokowi itu disambut oleh Pejabat Federasi Rusia, antara lain Kepala Protokol Negara Federasi Rusia, Igor Viktorovich Bogdashev dan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Rusia, Mikhail Bogdanov.

Kemudian tampak juga Duta Besar (Dubes) RI Moskow Jose Antonio Morato Tavares dan istri, lalu ada Atase Pertahanan KBRI Moskow Kolonel Budi Susilo dan istrinya yang turut menyambut kedatangan Jokowi. Setelah tiba di bandara, Iriana beserta rombongan akan menuju hotel tempat transit sebelum menuju Kremlin untuk bertemu Putin.

Turut tampak Menlu RI Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang mendamping Jokowi dan Iriana dalam penerbangan Moskow. Sebagaimana diketahui, Jokowi saat ini memang tengah dalam misi perdamaian ke Ukraina dan Rusia yang hingga sekarang masih berseteru.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru